-->

Menu Bawah

Iklan

Tim Gabungan Datangi Perusahan Pengolahan Minyak Sawit Mentah

Redaksi
19/04/21, 10:23 WIB Last Updated 2021-04-19T03:23:32Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Serda Akil Lukman Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko yang tergabung dalam tim patroli karhutlah di wilayah Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun mendatangi perusahan-perusahan pengolahan minyak sawit mentah.Senin(19/4/2021).


Tim tersebut terdiri dari TNI Polri dari Koramil dan Polsek setempat, serta Manggala Agni dan BPBD dan perangkat staf kecamatan.


Dalam kegiatan kali ini kami menjadwalkan mengunjungi beberap perusahan pengolahan minyak sawit mentah sebagai sasaran patroli, dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada pihak perusahan yang mempunyai perkebunan untuk tidak membakar lahan.


Hal ini di sampaikan sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) di wilayah, mengingat perusahaan sawit dengan area yang luas, dan karyawan yang banyak, menghindari kecerobahan oknum karyawan yan lalaiu pada saat membersihkan area lahan, sehingga akan menyulutkan percikan api yang mengakibatkan meluasnya lalapan api.


Ini tidak kita inginkan, dari patroli ini kami himbaua pihak perusahaan untuk bisa menjaga area perkebuna agar tidak terjadi kebakaran serta ajak untuk tetao menghijaukan sekitar area perkebunan dengan tanaman pohon yang bermanfaat, guna menyeimbangkan ekosistim di dalam hutan sebagai paru-paru dunia.


Selain himbauan lisan, kami juga memasang spanduk/baliho di berbagai titik strategis yang terjangkau masyarakat, sehingga bisa di baca dan di ketahui untuk di pahami serta di taati, kesemuanya ini merupakan keseriusan kami di wilayah untuk mencegahn karhutlah, tutup Babinsa.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini