-->

Menu Bawah

Iklan

Tingkatkan Koordinasi, Babinsa Juga Sampaikan Budayakan Penggunaan Masker

Redaksi
15/04/21, 11:06 WIB Last Updated 2021-04-15T04:06:40Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Koptu Satria menjalin silaturahmi dengan perangkat desa serta menjalankan fungsi komunikasi sosial (komsos) bertempat di Desa Suka Maju Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun.Kamis(15/4/2021).



Melalui komsos merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan masyarakat ataupun para tokoh yang ada di desa binaan.


Hal itulah yang rutin dilakukan oleh Koptu Satria anggota Koramil 420-03/Pauh Kodim 0420/Sarko yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Suka Maju melaksanakan komsos dengan staf desa. 


Seperti diketahui bersama, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah.


Dalam hal tersebut, Babinsa  Koptu Satria menjelaskan, kegiatan komsos yang dilakukan bersama masyarakat itu bertujuan agar bisa lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.


Ia juga berpesan, apabila terjadi sesuatu hal di lingkungan desa binaan, maka segera untuk koordinasikan dengan aparat terkait, supaya permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan dengan bijak dan mengedepankan musyawarah.


Melalui silaturahmi ini juga, kami meningkatkan koordinasi antar lintas sektoral di tingkat pemerintahan desa, dengan intens melaksanakan koordinasi di harapkan bisa saling bantu membantu dalam kemajuan berbagai bidang di desa.


Saat komsos dengan staf desa, saya juga kembali ingatkan warga melalui staf desa untuk tetap selalu gunakan masker saat beraktivitas sehari-hari dan jadikan budaya di saat masih di hadapkan dengn covid 19, serta menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus covid 19. (mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini