-->

Menu Bawah

Iklan

Antisapasi Klaster Baru Covid 19, Malam Lebaran TNI Polri Adakan Patroli Gabungan

Redaksi
13/05/21, 06:19 WIB Last Updated 2021-05-12T23:19:49Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN - TNI Polri bersama instansi lainnya di wilayah Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin mengadakan apel gabungan di lanjutkan dengan patrol.Rabu malam(12/5/2021).



Kapten Inf Ramlan selaku Danramil 420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko ketika mengikuti rangkaian kegiatan ini, menjelaskan bahwa kegiatan patrol malam ini terlebih dahulu di awali dengan apel gabungan bersama yang di hadiri oleh Kapolsek Lembah Masurai Iptu Rezi. D, Camat Lembah Masurai M.Lubis S.pd., serta melibatkan lima orang Babinsa, sepuluh orang Bhabinkamtibmas, dua orang Satpol PP serta empat orang  organisasi Pemuda Pancasila Lembah Masuarai, terang Danramil.



Lanjut di jelaskan Danramil, adapun tujuan dari kegiatan gabungan mala mini melalui patrol kami ingin memastikan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di saat akan merayakan Idul Fitri besoknya, serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mengadakan takbiran keliling yang melibatkan orang banyak.


Selain itu kami juga membubarkan masyarakat yang terlihat ramai di luar rumah, terlebih-lebih kami ingatkan kembali bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker dalam keramian, tambah Kapten Inf Ramlan.


“Kesemuanya ini semata-mata dalam upaya kami masih dalam usaha pencegahan virus covid 19 di wilayah teritorial, dalam kagiatan malam ini kami juga memastikan dan memberlakukan PPKM Skala Mikro, sebagai langkah-langkah pencegahan covid 19 dalam mendukung Pemerintah untuk mempercepat memulihkan situasi dari penularan covid 19”, di gaskan lagi oleh Danramil.


Senada dengan Danramil, Camat mengutarakan kami menyambut baik sinergitas TNI Polri di wilayah Lembah Masurai melalui Koramil dan Polsek, dengan adanya patrol malam ini, setidaknya masyarakat akan bisa lebih  memahami akan pentingnya pencegahan dari pada mengobati, kami dari kecamatan juga berharap masyarakat bisa mentaati semua ketentuan dan anjuran pemerintah  dalam usaha kita bersama mencegah penularan covid 19.


Kapolsek Lembah Masurai juga membenarkan selain penerapan dan pemberlakuan PPKM Skala Mikro terhadap masyarakat, kegiatan ini juga memastikan situasi aman dan kondusif menjelang lebaran besok, dan kami juga memberikan rasa aman kepada masyarakat di saat masyarakat akan merayakan hari kemenangan.



Lanjut di tambahkan Danramil, perlu di ketahui kami dari Koramil 420-06/Muara Siau mempunyai wilayah teritorial tiga kecamatan yang ada berada di Kabupaten Merangin antara lain Kecamatan Tiang Pumpung, Kecamatan Muara Siau dan Kecamatan Lembah Masurai, secara serempak malam hari ini para Babinsa melaksanakan patroli bersama dengan pihak instansi lainnya pada puncaknya adalah untuk mencegah melonjaknya klaster baru penularan virus covid 19, tutup Kapten Inf Ramlan.(mcdim0420sarko).

 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini