-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Desa Buluran Panjang Pantau Debit Air Sungai Tabit Pasca Hujan

Redaksi
19/05/21, 10:03 WIB Last Updated 2021-05-19T03:03:36Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN -, Sebagai langkah antisipasi serta merupakan wujud kepedulian kepada warga binaan Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko Pelda Sumarno bersama dengan warga melaksanakan pemantauan debit air sungai Tabir tepatnya di Desa Buluran Panjang  Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, Rabu(19/5/2021).



Pelda Sumarno menuturkan bahwa kegiatan pemantauan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar lebih waspada mengingat curah hujan masih tinggi hingga mengakibatkan air meluap ke pemukiman.


Lebih lanjut menurutnya sebagai seorang babinsa sudah merupakan kewajibanya untuk selalu mengingatkan warga binaannya, apalagi pada saat ini setelah dilakukan pengecekan maka diketahui bahwa sungai Tabir ini debit airnya sudah naik melebihi dari batas normal karena hujan deras tadi malam yang mengguyur wilayah Tabir dan sekitarnya.


“ Kita sebagai aparat teritorial bersama aparat desa tentu harus selalu mengetahui tentang situasi dan kondisi wilayah, apalagi ini menyangkut bencana alam yaitu banjir, bencana alam kita tidak tahu datangnya kapan, namun kita harus terus waspada dengan pemantauan ini diharapkan kita mampu untuk menyusun langkah-langkah guna mengambil keputusan apabila banjir benar datang ”. Tutup babinsa 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini