-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun Hadiri Pembagian BLT Dana Desa Tahun 2021

Redaksi
21/05/21, 10:06 WIB Last Updated 2021-05-21T03:06:11Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Seperti biasanya Babinsa Koramil 420-02/Muara limun Koptu Wiwin Sugiarto menghadiri kegiatan BLT Desa Payo lebar,Kec Singkut,Kab Sarolangun dalam rangka pembagian dana BLT DD Th 2021 yang bertempat di Balai Desa Payo Lebar Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun.Jumat(21/5/2021). 


Dana BLT DD yang di berikan sebesar Rp. 300.000 untuk periode tahun 2021 pemerintah menyalurkan bantuan secara penuh hingga satu tahun yaitu mulai dari bulan Januari sampai bulan Desember 2021.


Kriteria Penerima BLT DD 

1). Masuk dalam kriteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di Desa bersangkutan.

2). Tidak termasuk penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PHK), Kartu sembako, kartu pra kerja, bantuan sosial tunai (BST) dan program bantuan sosial lainnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi PMD Kecamatan Singkut Pendamping Desa Danramil 420-02/Muara limun beserta Babinsa Koptu Wiwin sugiarto, Bhabinkantibmas Desa Payo lebar,Kades Payo lebar,Perangkat Desa Bpd dan Masyarakat Penerima BLT – DD 78 orang (KK).


Babinsa Koptu Wiwin Sugiarto mengatakan,rapat yang kita laksanakan ini merupakan musyawarah desa dalam rangka pembagian dana BLT- DD tahun 2021, semoga berjalan dengan lancar dan tertib sehingga mendapatkan hasil yang kita inginkan.


Kita perlu ketahui bersama bahwa saat ini kita hati – hati dalam kegiatan ini karena ada beberapa poin penting yang harus kita pedomi bersama diantaranya, Pembagian dana BLT yg bersumber dana desa, Terkait bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang harus mendapatkan dana BLT.


Adapun yang berhak menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa itu harus memenuhi persyaratan di antaranya, Warga miskin, Tidak terdaftar sebagai penerima PKH dan bantuan sosial lainnya, dan Tidak terdaftar sebagai penerima Kartu Pra Kerja.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini