-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Sukajadi Aktif Bantu Masyarakat Bercocok Tanam Cabe Untuk Kebutuhan Pangan

Redaksi
06/05/21, 11:35 WIB Last Updated 2021-05-06T04:35:29Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Pelda Zulmayendi selalu aktif bantu warga dalam rangka meningkatkan pertanian khususnya tanaman cabe rawit di Desa Sukajadi Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun.Kamis(6/5/2021). 


 Dengan cara melaksanakan pendampingan warga binaan menanam  cabe rawit sistim tanam polibag guna mengurangi gulma dan mengoptimalkan pupuk khusus pada tanaman untuk dapat merangsang pertumbuhan dan dapat berbuah lebat. 


Babinsa pelda Zulmayendi mengatakan kepada bapak kastadi, luas Lahan yang di tanam 0,25 Ha dengan jenis tanaman cabe rawit kita jadi contoh percobaan yang selama ini belum pernah di lakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak dari pada masa penanaman di masa lalu. 


Tentu saja dengan demikian Babinsa turut membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan  masyarakat sebagai langkah antisipasi di masa pandemi Covid-19, ungkapnya.


Babinsa selalu dekat dengan warga dengan  melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan agar tetap pertanianya produktif dengan baik dalam mewujudkan Ketahanan Pangan nasiomal terangnya. (mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini