-->

Menu Bawah

Iklan

Berkunjung ke Wisata Sungai Tendikat Batu Kembar Desa Pemayungan, Sumay

Portal Tebo
16/05/21, 18:21 WIB Last Updated 2021-05-16T11:21:32Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Wisata Sungai Tendikat Batu Kembar merupakan salah satu wisata minat khusus yang berpotensi untuk dikembangkan. Pasalnya, akses menuju ke lokasi tersebut sangat mudah dijangkau. 


Wisata yang berada di RT.07 Dusun Sungai Mulio, Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay,  Kabupaten Tebo ini, bisa ditempuh dengan sepeda motor. Di sekitar lokasi, ada area yang sangat strategis dan indah untuk mendirikan tenda, sebab langsung menghadap air terjun.


Walaupun tidak begitu tinggi, namun terlihat asri dan sangat alami. Air sejuk dan terlihat sangat jernih menambah keindahan wisata tersebut. 


Ketua Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH) dan Perkumpulan Pemuda Pemudi Peduli Lingkungan (P3L) Tebo, saat berkunjung ke Sungai Tendikat Batu Kembar, mengaku tahjud. "Ini merupakan anugrah sumber daya alam yang harus dijaga dan dilestarikan. Ini harus dikembangkan untuk menjadi wisata minat khusus dan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tebo," kata Hary Irawan Ketua LP2LH saat berada di lokasi, Minggu (16/05/2021).



Pemaparan yang sama juga disampaikan oleh Ketua P3L Tebo, Dony Pramana. Dia mrngatakan jika destinasi wisata Sungai Tendikat Batu Kembar sangatlah indah.


Agar tetap terjaga, dia mengajak seluruh masyarakat khususnya pemuda dan pemudi Tebo untuk sama-sama menjaga dan merawat Sungai Tendikat Batu Kembar. "Jangan meninggalkan sampah disini. Itu sama dengan kita ikut menjaga keindahan wisata ini, " kata dia. 


"Jangan mengambil apapun kecuali gambar dan jangan meninggalkan apapun kecuali jejak," ucap dia lagi. 


Terpisah salah satu pengunjung, Sugianto berkata, dia sudah dua tahun mengetahui adanya wisata Sungai Tendikat Batu Kembar ini. Dia juga mengaku setiap hari besar dan diaaat ada waktu senggang, selalu berkunjung. 


"Tempat ini dan masih alami dan sangat indah. Tempatnya tenang dan jauh dari kebisingan. Yang jelas cocok untuk berwisata bersama keluarga," ucap dia. (hen) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini