-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Babinsa Koramil Batang Asai Gandeng Warga Untuk Patroli Bersama Masyarakat Desa

Redaksi
17/05/21, 11:01 WIB Last Updated 2021-05-17T04:01:32Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Guna mencegah terjadinya kebakaran di wilayah desa binaannya, tepantya Desa Kasiro  Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun para aparat teritorial gencar melaksanakan Patroli Pemantauan Hutan Dan Lahan.Senin(17/5/2021).



Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko Koptu Slamet Hariyanto  bersama warga kali ini kembali melaksanakan pemantauan hutan dan lahan dalam upaya pencegahan kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutlah) Melalui Patroli.

   

Hal ini karena saat ini masih dalam peralihan dari musim kemarau ke musim hujan, yang dimana telah menjadi kebiasaan warga membuka lahan pertanian dengan cara di bakar. Namun sebagian dari mereka tidak tahu akibat dari pembakaran ini.

   

Namun kami terus menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya pencegahan kabakaran hutan dan lahan, himbauan dan sosialisasi juga kami lakukan dengan pemasangan baliho/spanduk himbauan tidak merusak hutan dan di cantumkan juga sansi hukum jika ada oknum yang membakara hutan lahan, ini menjadi perhatian khusus pemerintah di awal tahun 2021 ini.

   

Dalam patroli tidak kami temukan kerusakan hutan dan tidak kami temukan titik api, akan tetapi patroli masih kami lanjutkan guna memastikan benar-benar hutan desa dan lahan perkebunan masyarakat aman dari kerusakan kebakaran, tutup Babinsa Batang Asai.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini