-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Penularan Covid 19 dalam Suasana Lebaran H+6, Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Woro-woro PPKM Skala Mikro

Redaksi
19/05/21, 10:01 WIB Last Updated 2021-05-19T03:01:49Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTRBO.ID, MERANGIN -  Masih dalam suasana Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah dalam situasi Pandemi Covid 19 membuat semua instansi terkait harus bekerja dengan ekstra khususnya aparat teritorial yakni Bintara Pembina Desa.


Saat ini terpantau Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Serka Ranto Hutasoit sedang melaksanakan kegiatan pemantauan wilayah sekaligus melaksanakan patroli menyampaikan himbauan PPKM  Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Skala Mikro di Objek Wisata Danau Pauh, Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin.Rabu(19/05/2021)


Dalam kegiatannya tersebut Babinsa menghimbau secara tegas kepada pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan sesuai Peraturan Bupati nomor 63 Tahun 2020. Selain itu juga Babinsa menghimbau kepada pengunjung agar tetap waspada menjaga keamanan diri dan perlengkapan mereka masing-masing.


Tidak sampai disitu saja, dirinya juga menghimbau kepada Aparat Desa dan pihak panitia agar membatasi pengunjung dan menyediakan sarana cuci tangan serta melarang pengunjung masuk yang tidak menggunakan masker. 


Berdasarkan hasil pantauannya Babinsa menyampaikan bahwa pada H + 6 Lebaran ini belum ada lonjakan pengunjung, " untuk saat ini, saya tanyakan kepada pengunjung rata-rata mereka berasal dari Kecamatan Jangkat dan Jangkat timur saja. Namun kami tidak mau lengah, Koramil 420-05/Jangkat akan terus berusaha membantu memantau dan mengendalikan masyarakat dalam penerapan PPKM Mikro tersebut," ujarnya.


Sasta Emjaya, Kepala Desa Pulau Tengah Kecamatan Jangkat mengucapakan Minal Aidin Wal faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin serta menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada  Babinsa yang melaksanakan tugasnya serta atas upaya-upaya yang dilakukan oleh Koramil 420-05/Jangkat dalam mencegah penularan Covid 19 di Desa Pulau Tengah. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini