-->

Menu Bawah

Iklan

Dengan Pendekatan Yang Humanis, Babinsa Koramil Tabir Kunjungi Permukiman Warga SAD

Redaksi
30/05/21, 08:41 WIB Last Updated 2021-05-30T01:41:35Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko, Serka Khadirin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Suku Anak Dalam (SAD), yang bermukiman di Desa Mekarjaya Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin.Minggu(30/5/2021).



 

“Hari ini, dalam kegiatan komsos saya mengunjungi warga SAD, yang berada di wilayah kebun milik warga. Kendati mereka sering berpindah-pindah namun mereka memilki kampung SAD di Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan”,  kata Serka Khadirin.


Perlu di ketahui, mereka juga bagian dari masyarakat, yang secara sosial masih hidup di hutan, tentunya sekarang sudah banyak yang bisa bersosialisasi dengan warga lainnya. 


Dalam komsos ini, semua warga SAD yang ada di wilayah Tabir Selatan, diberikan himbauan agar tidak menggunakan senjata kecepek/buatan. Karena wilayah tempat mereka mendirikan tenda banyak warga yang beraktivitas di kebun, ini sangat berbahaya, himbau Babinsa.

“Mereka kita berikan nasehat, agar tidak berburu dengan senjata api kecepek, karena senjata api tersebut sangat berbahaya. Dengan senang hati mereka menerima kita dan mereka menerima himbauan ini agar tidak akan berburu dengan senjata api kecepek”, ujarnya.



Dengan adanya kunjungan ini yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan, yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan termasuk kepedulian kepada warga SAD. Disamping itu komsos merupakan salah satu bentuk implementasi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di wilayah sebagai aparat teritorial guna menciptakan kerukunan dalam lingkungan hidup bermasyarakat.


Tentunya dalam kunjungan kali ini dengan warga SAD harus pendekatan dengan humanis dan persuasive agar bisa di terima dengan baik dan yang di sampaikan bisa tersampaikan juga dengan baik sehingga mereka menerima himbauan dari Babinsa

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini