-->

Menu Bawah

Iklan

Di Minggu Pagi Tidak Menyurutkan Semangat Babinsa Jalankan Tugas Pantau Wilayah

Redaksi
09/05/21, 11:16 WIB Last Updated 2021-05-09T04:16:53Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Ia adalah Sertu Adlin Argani seorang Babinsa Koramil 420-01/Batang Asai Kodim 0420/Sarko.


Sebagai aparat teritorial yang mempunyai wilayah binaan yang menjadi tugas dan tanggung jawab, tentunya kapan saja harus tetap siap berada di wilayah dengan tujuan untuk memantau situasi dan kondisi wilayah sebagai bagian dari mendukun tugas pokok, terangnya.


Itulah yang di lakukannya di Desa Batin Pengambang Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun, saat menjalankan tugas pembinaan teritorial serta menjalankan fungsi komunikasi sosial (komsos).Minggu(9/5/2021). 

   

Banyak hal yang di lakukan Babinsa jika sudah berada di wilayah binaan, seperti kali ini saya memfokuskan pada pemantauan dan penegakkan protokol kesehatan bagi masyarakat, terbukti saat berkeliling kampong saya masih menemukan di salah satu warung milik warga setempat, masih ada masyarakat yang dirak menggunakan masker saat berada di luar rumah yang notabene berada di tempat berkumpul orang banyak seperti warung, tambah Babinsa.


Spontan saya hamipiri, melalu pendekatan yang persuasive saya samaikan untuk tetap mematuhui protokol kesehatan sesaui anjuran pemerintah setidaknya masyarakat harus disiplin dan dalam penggunaan masker jadikan suatu budaya di saat masih di hadapakan dengan covid 19.



Selaian itu melalui kegiatan ini, setidaknya pelaksanaan tugas sudah berjalan guna mengetahui perkembangan situasi terkini wilayah dan akan menjadi bahan yang akan mendukung pelaksaan tugas kedepannya serta pelaporan kepada pimpinan yaitu Danramil.


Perlu di ketahui, sebagai aparat teritorial yang lebih di kenal dengan sebutan Babinsa oleh masyarakat umum, waktu tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas di wilayah, tutup Babinsa.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini