-->

Menu Bawah

Iklan

Dituntut 3,4 Tahun Penjara Dan Denda 1 Miliar, Ini Kata Iday

Portal Tebo
21/05/21, 14:31 WIB Last Updated 2021-05-21T07:31:54Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Jaksa Penuntut Umum (JPU), Yoyok Adi Saputra menuntut Syamsu Rizal, Wakil Ketua DPRD Tebo, dengan hukuman 3 tahun ditambah 4 bulan penjara, dan denda Rp1 miliar. Jika terdakwa kasus perusakan hutan ini menolak membayar denda, maka digantikan hukuman 1 tahun penjara.


Terkait tuntutan JPU tersebut, Syamsu Rizal berkata, sebagai warga negara yang baik dia menghargai dan menghormati keputusan JPU karena itu menjadi tugas dan kewenangan JPU dalam persidangan. 


Melalui penasehat hukum, Iday sapaan Syamsu Rizal akan mengajukan pledoi untuk menjawab fakta yang sebenarnya serta menegaskan atau melawan tuntutan JPU tersebut. Sebagaimana fakta-fakta yang terungkap dalam persidangan. 


"Secara pribadi saya menganggap tuntutan JPU tersebut terlalu dipaksakan. Bagaimana mungkin pelaku utama dituntut 1,3 tahun sementara saya yang didakwa seolah ikut serta dituntut 3,4 tahun. Namun dalam hal ini saya bersama penasehat hukum menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada majelis hakim. Apapun keputusan dari majelis hakim nanti, saya sebagai warga negara yang baik siap melaksanakannya," ujarnya.


Sebagai politikus yang kritis, Iday berkata, senjak awal dia menyadari bahwa hidupnya telah diwakafkan untuk kepentingan masyarakat, apalagi demi membela kepentingan dan hak-hak masyarakat yang tertindas. "Seperti ibarat satu kaki saya di penjara dan satu kaki saya lagi di kuburan. Ini konsekuensi logis dalam perjuangan menegakan kebenaran," ujarnya. 


Untuk itu, dia minta dukungan dan suport dari masyarakat atas kasus yang menimpa dirinya tersebut. "Saya mohon doa kepada masyarakat agar diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. Dan saya yakin suatu saat nanti kebenaran pasti akan terungkap. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT, amin, " tutup Iday. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini