-->

Menu Bawah

Iklan

Door To Door, Serka Ngadiman Salurkan BLT-DD di Desa Penapalan

Portal Tebo
04/05/21, 14:59 WIB Last Updated 2021-05-04T08:01:00Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) di Desa Penapalan, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, tengah disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya. Penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan secara simbolis di kantor Kepala Desa Penapalan, dan selanjutnya disalurkan secara door to door atau dari rumah ke rumah, Selasa (04/05/2021). 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kades dan Sekdes Penapalan, Ketua dan Anggota BPD, pendamping lokal desa dan seluruh kadus 1 - 4 Desa Penapalan. Pada kegiatan ini tidak lepas dari pantaun Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo, Serka Ngadiman. 


"Seluruh kegiatan hari ini sudah dilaporkan ke komandan dalam hal ini Danramil 416-05/Muara Tebo, "kata Serka Ngadiman usai memantau langsung penyaluran BLT-DD. 



Hal ini dibenarkan Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf T Marpaung. Dijelaskanya penyaluran BLT-DD ini berupa uang Rp.300.000 bersumber dari Dana Desa di bulan Februari Tahun 2021.


Bantuan tersebut diserahkan oleh kepala Desa kepada prangkat desa yaitu RT untuk bertanggung jawab menyerahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.


Saat diserahkan lanjut dia, diwajibkan membuat bukti tanda terima. Baik dari Kades, RT maupun warga penerima, " kata Danramil. 



Danramil berkata, adapun tujuan dari penyaluran BLT-DD ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. "Ini merujuk surat Dirjen Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa nomor 9/PRI.00/IV/2020 Tanggal 16 april 2020," jelas dia. 


BLT-DD yang disalurkan untuk 3 bulan dengan jumlah Rp 300.000 per KK per bulan, "Yang mendapat BLT-DD adalah keluarga miskin yang terdapat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yakni yang kehilangan mata pencarian, penyakit kronis/menahun, Non PKH, Non BPNT dan Non kartu Prakerja," bebernya. 


"Saya berharap kepada kapala desa dan perangkat desa agar benar - benar menyalurkan BLT-DD sesuai dengan prosedur, jangan ada yang main-main dengan dana tersebut, dan ini harus tersampaikan kepada orang yang benar-benar membutuhkan," pungkasnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini