-->

Menu Bawah

Iklan

Kejar Deadline, Hakim Beri Waktu 3 Hari Untuk JPU Menyusun Replik Pledoi Iday

Portal Tebo
24/05/21, 19:50 WIB Last Updated 2021-05-24T12:50:02Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Sidang lanjutan kasus perusakan hutan dengan agenda pembacaan pledoi atau pembelaan terdakwa Wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsu Rizal digelar di ruang sidang PN Tebo, Senin (24/05/2021).


Pada sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tebo untuk memberikan waktu satu minggu untuk timnya menyusun replik.


"Kami minta waktu untuk siapkan Replik secara tertulis dan mohon diberi waktu," ujar JPU di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Tebo, Senin (24/5/2021).


Permintaan tersebut ditolak, Majelis Hakim hanya memberi waktu 3 hari kepada JPU. Oleh karenanya sidang agenda pembacaan Replik akan dilaksanakan pada Kamis (17/05/2021) mendatang.


"Sepakat ya, hari Kamis tanggal 27 Mei. Sidang ditutup," ujar Hakim sambil mengetuk palu sidang.


Humas Pengadilan Negeri (PN) Tebo, Sandro C Simanjuntak SH berkata, keputusan majelis hakim tersebut dengan pertimbangan batas waktu dalam penyelesaian perkara tindak pidana perusakan hutan tinggal beberapa hari lagi. "Jadi kita keterbatasan waktu dalam menyelesaikan perkara ini," kata dia. 


Sebenarnya, lanjut dia, majelis hakim sudah memberikan hak yang sama. Dimana JPU diberi waktu dua minggu untuk menyusun tuntutan dan penasehat hukum cuma diberikan waktu tiga hari. 


"Jadi saat JPU memohon untuk replik tanggapan terhadap pledoi, kita berikan waktu selama tiga hari. Ini karena keterbatasan waktu dalam menyelesaikan perkara ini, makanya kita berikan hak yang sama," ujarnya dan berkata minggu depan harus sudah ada keputusan pada kasus ini. (red) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini