-->

Menu Bawah

Iklan

Kpt Inf Zulkarnaini Pantau Kendaraan Penumpang Yang Melintas di Pospam

Portal Tebo
06/05/21, 21:12 WIB Last Updated 2021-05-06T14:12:53Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Pemerintah resmi melarang mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah untuk menekan angka Covid-19 di Indonesia. Pembatasan berlaku selama 6-17 Mei 2021. Selama periode tersebut, semua moda transportasi darat, laut, udara, dan kereta akan dibatasi. Demikian juga dengan kendaraan pribadi, akan dilakukan pembatasan pergerakan.


Di Kabupaten Tebo, ada 4 lokasi pembangunan Pos Pengamanan (Pospam) untuk mengontrol lalu lintas pemudik. Salah satu lokasi di wilayah teritorial Koramil 416-03/Sungai Bengkal, tempatnya di Desa Teluk Rendah, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.



Hal ini dibenarkan oleh Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kpt Inf Zulkarnaini. "Iya ada satu Pos Pam di sini, " kata Kpt Inf Zulkarnaini, Kamis (06/05/2021).


Hari ini kata Danramil, adalah hari pertama dilakukan kegiatan pembatasan/penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan berpenumpang yang melintas di Pospam. 

Pada kegiatan ini melibatkan 4 orang personil TNI, 10 orang Polisi, 4 orang BPBD, 2 orang Dishub, 3 tenaga kesehatan dan 2 anggota Pol PP. 


Pada saat dilakukan penyekatan dan pemeriksaan kata Danramil, didapati 2 (dua) unit mobil/kendaraan yang membawa penumpang tidak dilengkapi surat izin keluar masuk ataupun surat tugas dan surat keterangan bebas Covid-19. 


"Sesuai intruksi, kendaraan tersebut terpaka kita suruh balik arah ke daerah asal," kata Danramil. 


Meski ada yang melanggar kata Danramil lagi, suasana dan kondisi di Pospam tetap kondusif," Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar," pungkasnya. (red) 



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini