-->

Menu Bawah

Iklan

Panca Banjir, Babinsa Koramil Muara Limun Bantu Bersihkan Rumah Warga

Redaksi
01/05/21, 08:54 WIB Last Updated 2021-05-01T01:54:29Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTRBO.ID, MERANGIN - Kemanunggalan TNI di tenggah-tenggah masyarakat di wujudkan dengan kehadiran aparat teritorial di wilayah, seperti yang di lakukan Pelda Sohirun Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun Kodim 0420/Sarko membantu membersihkan rumah warga dari endapan lumpu pasca banjir.Sabtu(1/5/2021).


Curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa wilayah Muara Limun diterjang banjir. Wilayah yang di lintasi Sungai Batang Asai dan Sungai Limun ini merupakan salah satu wilayah binaan Koramil 420-02/Muara Limun yang menjadi langganan banjir.


Oleh karena itu, Koramil 420-02/Muara Limun sebagai satuan komando kewilayahan dan salah satu tugasnya adalah membantu pemerintah daerah dalam mengatasi bencana. Dalam upayanya penanganan pasca banjir Babinsa  Koramil 420-02/Muara Limun menyumbangkan tenaga membersihkan lumpur dan kotoran yang tertinggal akibat dari banjir. 

Hal ini sudah menjadi keharusan seorang Babinsa sebagaimana Delapan Wajib TNI yang ke-8 yaitu "Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya" dan juga Undang-undang TNI nomor 34 tahun 2004 tentang tugas pokok TNI khusunya OMSP (Operasi Militer Selain Perang).


Danramil 420-02/Muara Limun Kapten Inf Zul Abdullah juga menegaskan sebagai prajurit satuan teritorial harus selalu siap ketika di wilayah binaannya membutuhkan kehadiran kita, seperti yang di lakukan Babinsa kali ini memberikan bantuan kepada warga pasnca banjir.

Yang tidak kalah pentingnya kami menghimbau masyarakat untuk selalu waspada jika terjadi kemungkinan terjadinya luapan air sungai kembali yang mengakibatkan banjir, harap dan tutup Danramil.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini