-->

Menu Bawah

Iklan

Pantau Hutan Desa, TNI Polri : Ini Upaya Kami Mencegah Terjadinya Kebakaran Hutan

Redaksi
01/05/21, 08:51 WIB Last Updated 2021-05-01T01:51:20Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - TNI Polri bersama aparat pemerintahan Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin kembali turun ke lapangan tepatnya di Muara Panco Barat dan Timur dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah).Sabtu(1/5/2021).



Serka M.Syukri bersama rekannya dari Koramil 420-07/Sungai Manau Kodim 0420/Sarko yang ikut serta dalam tim tersebut menerangkat, kegiatan ini merupakan patrol gabungan yang di laksanakan di wilayah Kecamatan Renah Pembarap yang meliputi hutan-hutan desa dan perkebunan masyarakat setempat.


“Patroli ini merupakan upaya-upaya kami dalam mencegah terjadinya kerusakan hutan yang di akibatkan oleh kabakaran”.

Setiap pelaksanaan patrol di wilayah hutan desa, kami juga melibatkan masyarakat setempat yang sebelumnya berkoordinasi dengan perangkat desa, serta melibatkan masing-masing kepala desa.

Adapun tujuan dari patrol gabungan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya karhutlah, dengan cara meninjau langsung hutan desa dan perkebunan masyarakat serta memberikan himbauan kepada warga tidak membakar hutan.


Melalui media spanduk/baliho kami pasang pada titik tertendu yang strategis untuk di baca dan di letahui masyarakat sehingga bias di pahami dan di taati dalam upaya pelestarian hutan, urai Babinsa.


Bapak Halib Mawardi Kepala Desa Muara Panco berterimakasih kepada tim gabungan yang melaksanakan langkah-langkah pencegahan karhutlah di desa kami, dengan harapan masyarakat bisa lebih patuh dalam mentaati himbauan stop karhutalah.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini