-->

Menu Bawah

Iklan

Patroli Bersama Warga, Cara Babinsa Cegah Karhutlah

Redaksi
16/05/21, 11:29 WIB Last Updated 2021-05-16T04:29:15Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGUN - Babinsa Koramil 0420-06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Sertu Ferdinan Turnip  bersama warganya tetap siaga untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah), meskipun masih suasana lebaran. Hal ini tidak menjadi penghalang untuk tetap bekerja menjaga lingkungan dengan patroli  Pencegahan agar tidak terjadi karhutlah.Minggu(16/05/2021)


Hal tersebut yang terus dilaksanakan oleh Anggota Kodim 0420/Sarko melalui Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau Sertu F. Turnip yang melaksanakan patroli karhutlah bersama dengan warga binaan. 



“Walau pun masih suasna lebaran tugas patroli kelahan yang rawan kebakaran tetap kami laksanakan, demi terbebas dari ancaman Karhutla” Ungkap Sertu F. Turnip



Dalam patroli tersebut, Babinsa juga memberikan sosialisasi untuk mengajak warga agar menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan semak belukar secara sembarangan.



“Pembakaran lahan secara sembarangan dapat menimbulkan berbagai macam dampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang ada di sekitarnya” Kata Sertu F.Turnip



Selain itu, Babinsa Sertu F. Turnip juga menghimbau masyarakat agar dalam membuka kebun ataupun membersihkan kebun hendaknya tidak dengan membakar, guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang lebih luas lagi” Himbaunya.(mcdim0420sarko).

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini