-->

Menu Bawah

Iklan

Perkuat Hanpangan Babinsa Koramil 420-04/ Sarolangun Dampingi Warga Menyemai Tanaman Cabe

Redaksi
27/05/21, 08:57 WIB Last Updated 2021-05-27T01:57:19Z
masukkan script iklan disini


 

Perkuat Hanpangan Babinsa Koramil 420-04/ Sarolangun Dampingi Warga Menyemai Tanaman Cabe 


                       PORTALTEBO.ID, MERANGI - Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serda Akil Lukman mendampingi warga dalam perawatan tanaman cabe di Desa Binaan, adapun pemilik lahan yaitu Ibu Romlah(44) dengan luas lahan setegah hektar di Desa Bernai Luar  Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.Kamis(27/5/2021).


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 420-04/Sarolangun Serda Akil Lukman mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada warga khususnya petani cabe di wilayah binaannya agar tetap  semangat. Menurut dia, Dengan perawatan yang optimal tanaman cabe ini akan tumbuh subur dan  lebat sesuai yang di harapkan.


“Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen harga cabe sesuai yang dikehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani,” pungkas babinsa.


Saat di temui di kantor, Komandan Koramil (Danramil) 420-04/ Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi menuturkan, bahwa Membenarkan jika Babinsa melakukan pendampingan kepada petani-petani di wilayah binaannya.


Mayor.Inf Abdul Azis Ef (Danramil) berharap, dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu semangat dan motivasi petani  yang kemungkinan sudah kendor semangat nya untuk bertani terlebih dimasa Pamdemi Virus Corona sekarang ini. Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskanSwasembada pangan, dan akan terus dilakukukan para Babinsa,” tutur Danramil.


“Apa bila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak perlu sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI akan tetap terjaga,” tutup Danramil.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini