-->

Menu Bawah

Iklan

Petugas Pospam Lebaran Jaring Puluhan Kendaraan Pemudik

Portal Tebo
18/05/21, 15:03 WIB Last Updated 2021-05-18T08:03:34Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran di Pal 12 masih menggelar pengamanan pemudik yang melintas di jalan nasional, tepatnya di Km 12. Pengamanan pada lebaran H + 5 masih menekankan pemudik yang melintas melalui Kabupaten Tebo terkait kesehatan pemudik.


Sedikitnya puluhan kendaraan bernomor polisi dari luar Jambi berhasil di lakukan pemeriksaan oleh petugas gabungan baik TNI, Polri, Pol PP dan Dinas Kesehatan terkait surat perjalanan dinas, surat kesehatan dan keterangan lainnya. 


Hal ini tidak lain dilakukan untuk mengantisipasi munculnya penyebaran wabah Covid-19 dengan varian baru.


Komandan Pospam lebaran IPDA Fikrul Rizha menyebutkan, sedikitnya ada puluhan kendaraan jenis roda empat yang dilakukan penyetopan. Pihaknya masih akan terus menggelar razia di pos perbatasan mengantisipasi adanya pemudik yang lalai terhadap Prokes.


"Jika pemudik kedapatan tidak bisa menunjukan dokumen, terpaksa kita perintahkan balik kanan," sebutnya.


Pantauan di lokasi Pos PAM Km 12 petugas jaga diperbatasan terus melakukan penyetopan pemudik yang bersalah dari Jambi. Rata-rata pemudik yang melintas melalui perbatasan Tebo banyak dari daerah Sumbar.


Sementara terpisah Satgas Covid Antoni Faksi menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi bagi pemudik yang kedapatan positif covid.


"Ruang isolasi sudah kita siapkan di Rusunawa RSUD Tebo. Petugas jaga sudah stand bye bagi warga yang mau dilakukan isolasi," katanya. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini