-->

Menu Bawah

Iklan

Sinergitas TNI-Polri, Bersama Bhabinkamtibmas Koptu Dedi Heriyanto Pantau Penyaluran BLT-DD

Portal Tebo
11/05/21, 13:21 WIB Last Updated 2021-05-11T06:21:53Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Sinergitas TNI-Polri di wilayah teritorial Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, tampak semakin erat. Hal ini terbukti, Babinsa Punti Kalo Kecamatan Sumay, Koptu Dedi Hariyono bersama Bhabinkamtibnas melakukan pemantauan penyaluran BLT-DD di wilayah desa tersebut, Selasa (11/05/2021).


Hal ini dibenarkan oleh Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf T Marpaung," Iya Babinsa bersama Bhabinkamtibnas pantau penyaluran BLT-DD di Desa Punti Kalo," kata Kpt Inf T Marpaung. 


Dia menjelaskan, BLT-DD yang disalurkan adalah untuk tahap II. Penyaluran awal dilaksanakan di aula kantor Desa Punti Kalo. 



Pada penyaluran ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kades, perangkat desa serta Ketua BPD Punti Kalo, dan masyarakat yang menerima BLT-DD.


Bantuan yang disalurkan yakni uang tunai Rp300 ribu per warga yang berhak menerima. Uang tersebut bersumber dari Dana Desa (DD). "Uang itu diserahkan oleh Kepala Desa ke perangkat desa yaitu RT untuk bertanggung jawab menyerahkan kepada masyarakat yang berhak menerima," ujar Danramil. 



Penyaluran BLT-DD ini lanjut Danramil, merupakan bentuk peduli pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Hal ini merujuk dari surat Dirjen Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Nomor 9/PRI.00/IV/2020 Tanggal 16 april 2020.


Di Desa Punti Kalo kata Danramil, ada sebanyak 87 KK yang menerima BLT-DD setiap bulannya. Untuk itu, dia menghimbau kepada Kapala Desa dan Prangkat Desa agar benar-benar menyalurkan bantuan tersebut sesuai Prosedur, "Bantuan harus benar-benar tersampaikan kepada orang yang berhak menerimanya, " pungkas Danramil. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+