-->

Menu Bawah

Iklan

TENG!!! Desa Digital Pertama di Kecamatan Tebo Ilir di Resmikan

Portal Tebo
26/05/21, 15:02 WIB Last Updated 2021-05-26T08:02:15Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Bertempat di Aula Olah Raga Teluk Rendah Ulu, Bupati Tebo Sukandar resmikan Launching Desa Digital Desa Teluk Rendah Ulu, sekaligus melantik Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Desa Teluk Rendah Ulu, Tuo Ilir dan Teluk Rendah Ilir Kecamatan Tebo Ilir, Selasa ( 25/05/21).


Pantauan media ini, dalam pidatonya Sukandar sangat menyambut baik adanya launching desa digital. Dirinya merasa bangga karena hal tersebut juga menjadi program yang akan dibangun di tingkat kabupaten namun telah terealisasi di Desa Teluk Rendah.


"Jujur, saya merasa bangga dengan desa digital ini. Di tingkat kabupaten kita baru melakukan pembangunan fisik namun di desa ini sudah terealisasi. Harapan saya program ini akan semakin baik dalam perkembangannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat." Kata Sukandar.


Untuk diketahui,Desa Teluk Rendah Ulu merupakan desa pertama di Kabupaten Tebo yang menerapkan sistem pelayanan berbasis digital. Harapan beliau langkah tersebut patut untuk ditiru dan diterapkan di desa lainnya.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Teluk Rendah Ulu, A.Fauzi, S.Pd.I menyatakan komitmennya. Dia mengatakan dengan adanya digitalisasi ini akan membuat pelayanan masyarakat akan lebih cepat dan mudah.


Diakui Fauzi, "Adanya sistem informasi administrasi pelayanan ini kami memiliki target pelayanan kepada masyarakat kami. Dengan SMSS yakni Satu Menit Satu Surat." ujarnya.


Kepada media ini, Camat Tebo Ilir, M.Habibie, ST.ME mengutarakan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Sukandar yang telah meluangkan waktunya untuk melaunching Desa Digital di Desa Teluk Rendah Ulu sekaligus  melantik BPD Desa Teluk Rendah Ulu, Desa Teluk Rendah Ilir dan Desa Tuo Ilir.


"Saya mohon dukungan Bapak Bupati agar OPD terkait mensupport kelengkapan instrumen desa digital ini, seperti dukungan dari Dinas Kominfo untuk segi penyempurnaan digitalisasi sistemnya"


Kemudian, terakhir dikatakan Habibie, kami berharap Dinas Dukcapil juga dapat mendukung agar nantinya data kependudukan Desa Teluk Rendah Ulu ini dapat terintegrasi dengan baik ke sistem informasi yang ada dibank data Desa Teluk Rendah Ulu, "tutupnya.


Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Tebo, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Perindagnaker, Kasat Pol-PP, Camat Tebo Ilir serta para Kepala Desa dalam Kecamatan Tebo Ilir. (wan)  

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini