-->

Menu Bawah

Iklan

Tidak Menemukan Titik Api , Babinsa Bersama Menggala Agni Tetap Melanjutkan Patroli Susuri Hutan

Redaksi
30/05/21, 11:16 WIB Last Updated 2021-05-30T04:16:55Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun Kodim 0420/Sarko Serda Yusrizal melaksanakan kegiatan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di Dusun Simpang Rambutan Desa Pelawan Jaya Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.Minggu(30/5/2021). 


Bersama dengan Manggala Agni serta melibatkan masyarakat setempat, kali kami melaksanakan patroli menyusuri hutan desa tersebut, dalam patroli kali ini kami juga memantau aliran air sungai, terang Babinsa.


Adapun sasaran patroli ini antara lain memantau langsung situasi terkini hutan dan perkabunan lahan  masyarakat, saat menyusuri hutan kami kami pastikan tidak ada kerusakan hutan akibat kebakaran begitu juga dengan lahan perkebunan warga, tambahnya.


Kami juga tegaskan tidak menemukan titip api saat patroli, akan tetapi patroli tetap di lanjutkan sesuai dengan rancana awal.


Dalam pantauan kami juga, aliran sungai masih terlihat bersihi ini menandakan bahwa hutan desa tersebut masih asri, oleh sebab itu pada setiap ketemu dengan warga sepanjang melintasi jalur patroli, kami juga smapaikan himbauan untuk bisa ikut serta berpartisipasi dalam menjaga keaslian hutan desa.


Dengan menjaga keaslian hutan, setidaknya masyarakat sudah ikut serta merawat dan menjaga paru-paru dunia dari polusi udara akibat asap yang di timbulkan dari kebakaran hutan maupun lahan,

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini