-->

Menu Bawah

Iklan

33 Orang Warga Terjaring Operasi Yustisi di Simpang Tiga Tugu

Portal Tebo
15/06/21, 11:05 WIB Last Updated 2021-06-15T04:05:42Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEB.ID - Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Tebo, Polres Tebo, serta Koramil 416-05/Muara Tebo kembali menggelar Operasi Yustisi, Selasa (15/06/2021).


Operasi kali ini dilaksanakan di simpang tiga tugu Sulthan Thaha Saifuddin dengan sasaran warga yang tidak memakai masker. Operasi juga menyasar pada tempat-tempat usaha yang tidak menyediakan serana untuk mencuci tanggan.


Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy mengatakan, operasi bertujuan agar masyarakat sadar serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. ”Ini digelar secara kontinu," katanya.


Dikatakan Taufik, meski operasi ini sudah sering dilakukan namun masih saja ditemukan sejumlah warga yang melanggar Prokes. Bagi para pelanggar kata dia, tetap dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.


"Sanksi yang kitaberikan berupapembinaan, sanksi administrasi maupun sanksi sosial lainnya,” ujar dia. 


Dibeberkan Taufik, pada operasi hari ini, tim menjaring 33 orang pelanggar dengan kesalahan tidak mengunakan masker. Dari jumlah tersebut, 25 orang diberi sanksi lisan, 5 orang sanksi denda Rp50.000 per orang dan 3 orang dikenakan sanksi tertulis.


Hasil tersebut lanjut Taufik, menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat untuk menerapkan Prokes pencegahan Covid-19 masih kurang.


"Hasil operasi hari ini akan kita evaluasi. Kedepannya, kita akan terapkan sanksi tegas kepada bagi pelanggar yang masih tidak mengidahkan intruksi yang telah kita samapaikan."tegas kasat. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini