-->

Menu Bawah

Iklan

Antisipasi Karhutla, Serda Hardi Patroli di Daerah Rawan Kebakaran

Portal Tebo
12/06/21, 14:15 WIB Last Updated 2021-06-12T07:15:52Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Memasuki musim kemarau, anggota Kodim 0416/Bute melalui Koramil 416-05 Muara Tebo, menggelar patroli terpadu di Desa Muara Sekalo dan Desa Suo-Suo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Sabtu (12/06/2021).


Patroli yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Hardi bersama Bhabinkamtibnas, anggota Menggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA) ini, dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). "Kita memantau wilayah desa binaan. Jangan sampai ada titik api yang bisa memicu terjadinya Karhutla," kata Serda Hardi usai melakukan patroli. 



Tidak hanya memantau titik api, disela patroli Serda Hardi melakukan sosialisasi karhutla sekaligus sosialisasi Covid-19. 


Pada sosialisasi ini, dia mengingatkan warga agar tidak membuka atau membersihkan kebun dan lahan dengan cara dibakar. "Kita juga mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) agar tidak terpapar Covid-19," ujarnya. 


Hasil kegiatan, kata Serda Hardi, tidak ada ditemukan titik api di titik rawan Karhutla." Warga mengerti dan paham. Mereka tidak membuka atau membersihkan lahan dengan dibakar," ujar dia. (red) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini