-->

Menu Bawah

Iklan

Antisipasi Karhutla, Serda Hardi Patroli di Kawasan Rawan Kebakaran

Portal Tebo
16/06/21, 16:39 WIB Last Updated 2021-06-16T09:39:52Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID - Kodim 0416/Bute melalui Koramil 416-05/Muara Tebo inten melakukan pemantauan titik api atau hot spot di wilayah binaan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


Seperti yang dilakukan Serda Hardi, Babinsa Muara Sekalo Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo. Dia bersama anggota Polsek Sumay, Mangga Agni dan masyarakat peduli api (MPA) melaksanakan patroli Karhutla di sejumlah titik rawan kebakaran.


Tidak itu saja, saat patroli rombongan ini juga melakukan sosialisasi Karhutla dan Covid-19.


"Ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Juga untuk mencegah penularan virus Covid-19," kata Serda Hardi, Babinsa Muara Sekalo.



Saat sosialisasi, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar. 


Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) disaat beraktivitas, yakni memakai masker, mencuci tanggan dan menjaga jarak serta menjauhkan tempat keramaian.


Hal ini dibenarkan oleh Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf T Marpaung. Dia berharap kepada masyarakat agar mendengar dan menerapkan apa yang telah disampaikan oleh Serda Hardi bersama rombongan. "Ingat, pelaku Karhutla dan melanggar Prokes itu ada sanksinya," kata Danramil. (red)



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini