-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Dan Dinas Kesehatan Sosialisasi Rumah Sehat Di Desa Bungo Tanjung

Redaksi
25/06/21, 09:27 WIB Last Updated 2021-06-25T02:27:37Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Program pemerintah tentang pencanangan Jambanisasi bagi seluruh warga serta rumah sehat seharusnya merupakan tanggung masyarakat itu sendiri. Namun hal itu perlu perhatian serius dari pemerintah dengan memberikan sosialisasi kesadaran yang mendalam agar tidak BABS (Buang Air Besar Sembarangan).


Untuk mewujudkan program ini, maka Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau, Kodim 0420/Sarko Serka Ependes Suandi bersama Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kecamatan Pangkalan Jambu langsung turun ke lapangan untuk memberikan sosialisasi Jambanisasi dan rumah sehat di Desa Bungo Tanjung Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin.Jum’at (25/6/2021). 


Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf Suhari menegaskan, program Jambanisasi dan rumah sehat ini merupakan wujud kebersamaan aparat pemerintah dan komando kewilayahan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan, sehingga masyarakat memiliki kesadaran untuk harus memililki jamban di setiap rumah yang tujuannya meniadakan buang air besar disembarang tempat. Hal ini juga bermaksud sebagai upaya menjaga menjaga kesehatan perorangan dan kesehatan masyarakat yang ada di sekitarnya.


Serka Ependes Suandi Babinsa Desa Bungo Tanjung Koramil 420-07/Sungai Manau menambahkan Fungsi jamban dari aspek kesehatan lingkungan antara lain dapat mencegah berkembangnya sumber penyakit yang di sebabkan oleh kotoran manusia. Dampak serius membuang kotoran di sembarangan tempat menyebabkan pencemaran tanah, air dan udara karena menimbulkan bau. Pembuangan tinja yang tidak di kelola dengan baik berdampak pada kesehatan dan kualitas air.


Kepala Desa Bungo Tanjung Kecamatan Pangkalan Jambu Bapak Parmansyah mengucapkan terima kasih kepada Dinas kesehatan melalui Puskesmas Kecamatan Pangkalan Jambu dan Koramil 420-07/Sungai Manau yang telah memberi sosialisasi jambanisasi dan rumah sehat serta turun langsung kelapangan guna membantu warganya agar lebih paham dan mengerti tentang rumah sehat dan tidak lagi membuang air besar sembarangan.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini