-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Jadikan TMMD ke 111 Sebagai Bekal Amal Ibadah

Redaksi
23/06/21, 09:36 WIB Last Updated 2021-06-23T02:36:14Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) salah satu wujud upaya TNI untuk mewujudkan pertahanan yang tangguh di daerah-daerah dan sebagai komitmen kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga berkontribusi dalam melestarikan sejarah budaya Bangsa Indonesia yakni Kegotong Royongan.


Dalam Kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko, Babinsa Koramil 420-05/Jangkat ikut mengemban tugas yakni pembangunan MCK dan tempat Wudhu di Madrasah dusun 3, RT 14 Kabupaten Merangin.Rabu(23/6/2021).


Sarana tersebut diperkirakan berukuran Lebar 1.5 Meter, Panjang 4 Meter, Tinggi 3 Meter, beratapkan seng, di sediakan Tedmon berkapasitas 1 Ton untuk menampung persediaan air bersih yang bersumber dari sumur, dengan mekanisme di kerjakan bersama-sama antara TNI dengan Warga setempat.


Koptu Dedi Marwan bertugas melekat dalam pengerjaan sarpras tersebut. Pengerjaannya sekarang sudah mencapai 40%. Dirinya berharap agar MCK dan tempat Wudhu tersebut dapat menjadi fasilitas yang bermanfaat terhadap pelajar yang menimba ilmu di Madrasah tersebut nantinya, "sekarang dalam tahap plaster dinding luarnya, " jelas Babinsa Jangkat itu.


Sudah berhari-hari bekerja dalam cuaca panas terik saat ini, terpantau Koptu Dedi Marwan salah satu Babinsa Jangkat tersebut masih tampak dalam keadaan sehat dan semangatnya pun masih terpelihara.


Melalui perbincangan yang tidak lama karena Koptu Dedi Marwan hendak melaksanakan Sholat Jumat, didapati beberapa informasi bahwa dirinya belum bertemu dengan keluarga kecil tercintanya, dirinya bersama keluarga besarnya yakni masyarakat setempat selama melaksanakan tugasnya tersebut. Berkat kepedulian masyarakat dan ditemani langsung oleh pimpinannya Kapten Arh Zulkarnaen MZ, seakan tak ada kejenuhan dalam dirinya. Dengan maksud agar tugas tersebut cepat selesai dengan hasil yang bagus sesuai dengan perintah yang di terimanya.


" Setiap peluh yang diteteskan secara ikhlas demi tugas mulia, itu termasuk Ibadah, pasti akan dihitung oleh Allah SWT nantinya sebagai bekal amal perbuatan," dikutipnya dari amanah yang disampaikan oleh pimpinannya. Ternyata keikhlasan tersebutlah yang menjaga semangat tugasnya dan menjadikan kesehatannya terpelihara.


Diceritakan berdasarkan ucapan Babinsa itu, bahwa selama pengerjaan, dirinya disediakan tempat oleh warga sekitar untuk beristirahat yakni di rumah Sapri (40th) ketua RT 14. Di simpulkan bahwa hal tersebut secara khusus merupakan ungkapan dari dukungan atas Kegiatan TMMD ke 111, secara umum juga sebagai tolak ukur bahwa Tentara di terima oleh Rakyat.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini