-->

Menu Bawah

Iklan

Dampingi Petani Binaan, Sertu Dasiman Turun Langsung ke Sawah

Portal Tebo
29/06/21, 15:14 WIB Last Updated 2021-06-29T08:14:18Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Ditengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 426-05/Muara Tebo tetap melakukan pendampingan pada petani binaan. Seperti yang dilakukan Babinsa Sertu Dasiman di Desa Teluk Pandak, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Selasa (29/06/2021).


Pada pendampingan ini, Sertu Dasiman turun langsung ke sawah bersama petani binaan melakukan panen padi. Hal ini dilakukan untuk meringankan pekerjaan yang sedang dilakukan petani binaan tersebut," Ini juga menjadi ajang kita agar lebih dekat lagi dengan warga binaan," kata Sertu Dasiman.


Tidak hanya panen padi, dikesempatan ini Sertu Dasiman juga membantu petani binaan merontokkan padi.


Dijelaskan dia, kegiatan pendampingan ini dilaksanakan di sawah garapan Raden Zulyadin. Luas tanam yakni satu hektar dengan hasil 4,5-5 ton.


"Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar. Ini sudah saya laporkan kepada atasan dalam hal ini Dandim 0416/Bute melalui Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf T Marpaung,' ujarnya.



Hal ini dibenarkan oleh Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf T Marpaung. Dia menegaskan bahwa pendampingan terhadap petani salah satu tanggung jawab TNI AD di wilayah binaan. Hal ini dilakukan sebagai wujud TNI AD mendukung pemerintah untuk mewujudkan wilayah swasembada pangan (swasembada beras).


"Dengan pendampingan yang kita lakukan, mudah-mudahan menuai hasil yang baik bagi kita semua," kata Danramil. (red)



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini