-->

Menu Bawah

Iklan

Dengan Dedikasi Para Babinsa Melatih Para Hansip,Agar Masyarakat Aman Dan Tertib

Redaksi
14/06/21, 08:54 WIB Last Updated 2021-06-14T01:54:31Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Bertempat di halaman Kantor Desa Bukit Tiga  Babinsa  Koramil 0420-02/Muara Limun Serda N.evi untoro  memberikan materi Baris-berbaris kepada Bapak-bapak Hansip yang berada di Desa Bukit tiga Kecamatan Muara Limun Kabupaten Sarolangun.Kegiatan yang di laksanakan ini di ikuti 20 orang yang kesemuanya secara suka rela untuk di latih menjadi Hansip Desa.Senin(14/6/2021).


Menjadi  hansip adalah suatu pengabdian karena tidak dapat bayaran maka dari itu tidak banyak para pemuda yang mau terlibat sebagai hansip. Selain baris berbaris para hansip yang dipersiapkan harus dibekali bela diri, akan tetapi salah satu langkah awal pengenalan melatih disiplin melalui PBB.


Pelatihan diberikan meliputi gerakan ditempat dan gerakan berjalan. gerakan ditempat meliputi penghormatan, jalan ditempat, sedangkan gerakan berjalan meliputi langkah tegap, langkah biasa dll.Begitu antusiasnya anggota hansip Desa Bukit tiga melaksanakan kegiatan PBB terbukti walaupun Desa cuaca yang agak panas mereka melaksanakannya dengan penuh bersemangat


Kades Desa Bukit Tiga menyampaikan terima kasih kepada Danramil maupun Babinsa sudah memberikan pelatihan baris berbaris dan diharapkan kepada anggota linmas dengan diberikan pelatihan dapat membantu tugas yang di laksanakan oleh Pemerintah Desa. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini