-->

Menu Bawah

Iklan

Kejari Tebo Luncurkan Program Hallo Jaksa, E – pendampingan

Portal Tebo
26/06/21, 07:28 WIB Last Updated 2021-06-26T00:28:41Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo terus melakukan inovasi untuk memudahkan masyarakat memantau pembangunan di Kabupaten Tebo. 


Inovasi yang dilakukan yakni membuat program atau aplikasi "Halo Jaksa" yang resmi diluncurkan pada Jumat (25/06/2021) di aula utama kantor Kejari Tebo.


Pada peluncuran program ini, dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Tebo, Sukandar - Syahlan. Juga dihadiri oleh sejumlah stakeholder dari intansi pemerintah (OPD) dan para kontraktor.



Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo, Imran Yusuf mengatakan, aplikasi Halo Jaksa (E- Pendampingan) ini merupakan yang pertama di Provinsi Jambi sebagai platform digital yang memberikan informasi mengenai proses pembangunan..


Pada aplikasi ini, akan memberikan informasi yang detail ter update tentang perkembangan pembangunan di Kabupaten Tebo, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang akurat untuk sebuah proyek pembangunan.


"Di aplikasi ini akan disajikan informasi mengenai perkembangan, kendala serta persentase pengerjaan proyek yang informasinya didukung dengan data dan foto oleh kontraktor terkait," ujar Imran.


Program inovasi ini mendapat apresiasi positif dari Bupati Tebo, Sukandar," Ini merupakan sebuah inovasi yang patut kita apresiasi, dimana ini akan memudahkan kita untuk memperoleh informasi mengenai pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tebo." ujar Sukandar.


Sukandar meminta kepada seluruh stakeholder khususnya para kontraktor untuk aktif memperbarui informasi di platform yang telah disediakan tersebut.


"Aplikasi Halo Jaksa ini harus didukung semua stakeholder. Untuk kontraktor yang sedang mengerjakan sebuah proyek agar meng-update informasi progres pengerjaannya," imbuhnya.



Adanya aplikasi ini juga diharapkan dapat mendorong para kontraktor untuk berkompetisi secara sehat dengan memberikan kualitas terbaik sehingga nantinya akan dijadikan dasar dalam sebuah pengerjaan proyek pembangunan.


"Mari kita lihat sisi positif dengan adanya aplikasi ini. Hql ini dapat memotivasi kontraktor untuk berkompetisi dengan baik sesuai dengan prosedur dalam sebuah proyek pengerjaan. Diman hasilnya nanti bisa kita berikan kualifikasi untuk proyek selanjutnya," harapnya.


Sukandar juga meminta kepada para OPD untuk memonitor pengerjaan program pembangunan dengan memanfaatkan aplikasi digital yang telah disediakan tersebut.


Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan "username" oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tebo Jambi Imran selaku JPN kepada Bupati Sukandar, Wabup Syahlan, Kepala OPD dan Penyedia Jasa lainnya. (red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini