-->

Menu Bawah

Iklan

Melalui Komsos Babinsa Ajak Warga tetap Patuhi Prokes dan Himbau Warga untuk melaksanakan Vaksin.

Redaksi
21/06/21, 10:19 WIB Last Updated 2021-06-21T03:19:27Z
masukkan script iklan disini


 

PORTALTEBO.ID, MERANGIN -Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan Komsos (komunikasi sosial) terus dilaksanakan oleh  para Babinsa jajaran Kodim 0420/Sarko. Dalam pelaksanaannya,mereka tetap mengacu pada protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan tidak bersalaman, mencuci tangan pakai sabun serta mengajak warga untuk melaksanakan Vaksin sesuai dengan anjuran dari Pemerintah. 


Seperti yang dilaksanakan oleh Peltu Sukir, Babinsa Kelurahan Pasar Sarolangun Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko yang menyambangi Warga, salah satu warga di Rt 04 Kelurahan Pasar Sarolangun Kecamatan Sarolangun di rumah rumah warga.Senin(21/6/2021).



Selain untuk bersilaturahmi dengan warga di wilayah binaannya, kedatangan Babinsa ini juga dalam rangka melaksanakan komunikasi sosial dengan menyelipkan sosialisasi tentang protokol kesehatan, dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sarolangun.


Peltu Sukir dalam kesempatan itu, mengajak  warga sekitarnya untuk tetap menjaga kesehatan di tengah cuaca yang cukup ekstrim seperti saat ini.


Disamping itu, dirinya juga mengajak warga untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan selalu menaati protokol kesehatan, yakni 5M, serta mengajak warga untuk  menyadarkan diri dalam pelaksanaan Vaksin yang masih digalakan oleh Pemerintah Daerah. 


“Kita ajak warga dalam setiap Komsos, untuk selalu mematuhi 5M yakni memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak dengan orang lain, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan.


Lebih lanjut, dirinya meminta agar warga tetap berada di rumah, jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Hal ini untuk mengurangi resiko tertular dari virus saat ini sudah mewabah ke seluruh pelosok wilayah di Indonesia.


“Melalui komsos ini, kita berikan pemahaman tentang protokol kesehatan dan kegunaan dari pada Vaksin. Dengan harapan, warga semakin sadar akan 5 M. Semoga kita semuanya selalu diberi kesehatan dan dapat segera terbebas dari pandemi ini,” tandasnya.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini