-->

Menu Bawah

Iklan

Sertu M. Saleh Pantau Penyaluran BLT-DD di Desa Rantau Api

Portal Tebo
02/06/21, 18:39 WIB Last Updated 2021-06-02T11:39:36Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) pada minggu pertama Juni 2021, disalurkan kepada warga Desa Rantau Api, Kecamatan Tengah Ilir. Kabupaten Tebo, Rabu (02r/06/20201).


Bsntuan untuk warga terdampak Covid-19 ini, telah diterima oleh warga yang berhak atas bantuan itu. "Sesuai data desa, ada 100 KK yang warga Desa Rantau Api yang berhak menerima BLT-DD, " kata Babinsa Rantau Api, Sertu M. Saleh bersama Bhabinkamtibmas usai melakukan pemantauan.



Penyaluran BLT-DD ini, kata dia, dilaksanakan secara simbolis di aula kantor  Desa Rantau Api. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kades, Sekdes dan Ketua BPD Rantau Api, Sekcam Tengah Ilir, Pendamping desa. seluruh kadus dan ketua RT se Desa Rantau Api serta masyarakat yang menerima BLT-DD. 


"Masing-masing KK menerima BLT-DD sebesar Rp.300.000. Bsntuan itu diserahkan oleh Kepala Desa ke perangkat desa yaitu RT untuk bertanggung jawab menyerahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Setelah diserahkan penerima membuat tanda terima," ujar Babinsa 



Hal ini dibenarkan oleh Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf T Marpaung. Penyaluran BLT-DD kata dia, adalah bentuk peduli pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.


"Bantuan ini merujuk surat Dirjen Pembangunan Dan Peberdayaan Masyarakat Desa Nomor : 9/PRI.00/IV/2020 Tanggal 16 April 2020," kata Danramil. 


Atas bantuan itu, Danramil berharap bisa meringankan beban warga dimasa pandemi ini, "Manfaatkan bantuan ini sesuai kebutuhan," pungkasnya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini