-->

Menu Bawah

Iklan

Antisipasi Karhutlah, Babinsa bersama MPA Laksanakan Patroli Rutin Di Wilayah Binaan

Redaksi
10/07/21, 10:20 WIB Last Updated 2021-07-10T03:20:09Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN -Kodim 0420/Sarko melalui Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau, Koptu Kamrusjaya bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan melaksanakan patroli rutin karhutlah dan pengawasan serta memberikan imbauan kepada masyarakat wilayah binaanya.

Dalam upaya mengantisipasi datangnya musim kemarau sebagai langkah antisipasi terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Desa Sepantai Rendah, Kecamatan Muara Siau,Kabupaten Merangin,Sabtu (10/07/2021).

Danramil 420-06/Muara Siau, Kapten Inf Ramlan melalui Koptu Kamrus Jaya mengatakan, patroli dan pengawasan serta imbauan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan pada saat musim kemarau.

“Sehingga mengurangi keinginan warga untuk membakar lahan dan hutan, juga mencegah terjadinya musibah kebakaran, ujarnya. dan tambahnya lagi, ia juga telah memberikan arahan dan teknis cara pemadaman api, serta bekerjasama dengan warga desa supaya ada kesiapsiagaan bilamana musibah kebakaran itu terjadi.

“Secara tehnis unit pemadam kebakaran Di Kecamatan Muara Siau sudah siap bilamana musim kemarau panjang datang, dan siap memadamkan api bila terjadi kebakaran lahan dan hutan,” ujarnya lagi.

“Selain melaksanakan patroli, kami juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga yang memiliki kebun dan ladang, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ungkapnya. (one) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini