-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Selalu Laksanakan Patroli Bansor Dengan Rutin

Redaksi
08/07/21, 09:11 WIB Last Updated 2021-07-08T02:11:22Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun , selalu rutin melakukan pemantauan terhadap keadaan Air Sungai Batang Tembesi,dan memantau masyarakat yg membuka kebun di wilayah.

Pemantauan di lakukan, mengingat di wilayah tersebut ada beberapa titik yang di perkirakan dapat terjadi banjir kiriman dari hulu sungai Batang Asai. Apa lagi, keadaan cuaca saat ini tidak menentu seperti halnya yang di lakukan oleh Serka Wahyu Dwi bersama rekan Babinsa yang lain di wilayah Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.Kamis(08/7/2021).

Untuk mengetahui secara dini debit air sungai tersebut, Danramil 420-04/ Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi memerintahkan para Babinsa agar rutin terus memantau dan meninjau ke titik lokasi rawan banjir serta daerah rawan longsor.

"Pemantauan ini di lakukan mengingat intensitas curah hujan terkadang cukup tinggi di hulu sungai Batang Asai. Sehingga dapat menyebabkan debit air sungai menjadi naik dan bisa berdampak banjir.

Lebih lanjut Danramil mengatakan bahwa pihaknya sudah mengerahkan para Babinsa untuk terus memantau perkembangan situasi sekaligus membantu warga apabila terjadi banjir. Babinsa juga diminta untuk terus berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, untuk memastikan  langsung keadaan ketinggian air di sungai Batang Asai dan sekitarnya.

Menurutnya, banjir kiriman dapat mengakibatkan air sungai Batang Tembesi meluap sampai ke permukiman warga, badan jalan dan areal pertanian. Sehingga bisa melumpuhkan perekonomian masyarakat.

Berdasarkan pantauan para Babinsa, Ia mengatakan ketinggian air masih keadaan kondisi siaga. Meski begitu, Babinsa harus tetap memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi terjadinya banjir. Hal itu mengingat perkembangan situasi dan kondisi yang bisa saja berubah, dikarnakan cuaca yg tak menentu. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini