-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Berikan Sosialisasi Protkes Ppkm Mikro dan Vaksin Covid 19

Redaksi
17/07/21, 08:44 WIB Last Updated 2021-07-17T01:44:03Z
masukkan script iklan disini


PORTALTRBO.ID, MERANGIN - Kegiatan Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun di desa binaan sangatlah padat apalagi masa-masa sekarang ini pandemi virus Covid-19 yang lebih di kenal dengan nama Corona virus, ini menular dengan sangat cepat dan telah menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia.

Hal tersebut membuat beberapa Daerah di wilayah indonesia menerapkan kebijakan pemerintah untuk memberlakukan Psbb hingga Ppkm Mikro dan Ppkm Darurat dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. 

Ppkm berbasis Mikro dan Posko penanganan Covid -19 khususnya di Wilayah Kabupaten Sarolangun di laksanakan sampai tingkat Desa dan Kelurahan, Berbagai tindakan Tim Posko Ppkm Mikro di antaranya melaksanakan razia, himbauan keliling, pemeriksaan, memberikan pelayanan, sampai blusukan Dor to Dor memberikan sosialisasi.

Adapun tindakan Tim Nakes dan Tim Posko Ppkm Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun, Kali ini melaksanakan pengecekan Rapit tes PCR terhadap warga, selain itu memberikan sosialisasi mengenai sebab, gejalanya, dan tindakan untuk warga yang terpapar Corona Virus.Sabtu(17/07/2021).

Pada kesempatan itu Peltu M.Situmorang memberikan sosialisi tentang covid -19 yaitu ada 3 gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi Covid-19 , yaitu Demam (suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius), Batuk kering, Sesak napas, selain itu Ada beberapa gejala lain yang juga bisa muncul pada infeksi Covid-19 meskipun lebih jarang, seperti Diare, Sakit kepala, Konjungtivitis, Hilangnya kemampuan mengecap rasa, Hilangnya kemampuan untuk mencium bau, (anosmia) dan Ruam di kulit.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi, Mengatakan Virus Corona dapat menginfeksi siapa saja, tetapi efeknya akan lebih berbahaya atau bahkan fatal bila terjadi pada orang lanjut usia, ibu hamil, orang yang memiliki penyakit tertentu, perokok, atau orang yang daya tahan tubuhnya lemah, misalnya pada penderita kanker.

“Untuk itu senantiasa jagalah pola hidup sehat seperti sering olah raga, komsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, jaga kebersihan lingkungan dan terapkan protokol kesehatan” terang Danramil 420-04/Sarolangun.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini