-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Melakukan Komsos Tentang Ppkm Dan Protokol Kesehatan Covid - 19 Di Wilayah Desa

Redaksi
04/07/21, 10:31 WIB Last Updated 2021-07-04T03:31:28Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, MERANGIN -Komsos yang di lakukan babinsa termasuk salah satu,kegiatan yang merupakan langkah yang di lakukan seorang Babinsa,(Bintara Pembina Desa),melakukan Komsos Babinsa menyampaikan suatu informasi,himbauan,dan sosialisasi tentang penyebaran covid 19 di masyarakat,oleh sebab itu di bentuklah Ppkm(Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)yaitu di kenal dengan,5 M yang bertujuan untuk membatasi penularan covid 19,di wilayah demi kepentingan warganya dan Babinsa selalu memantau perkembangan,penularan covid 19 yang terjadi di wilayahnya.

Babinsa Koramil 420-07/ Sungai Manau di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa pada Desa masing-masing, Serda Surono Babinsa Desa Bukit Perentak  kecamatan Pangkalan Jambu ,kabupaten Merangin.  Mengatakan kegiatan komsos yang di lakukannya merupakan wujud kepedulian,babinsa terhadap warga nya sehingga keakraban antara aparat teritorial dengan  warga binaanya dapat terjalin dengan baik sehingga terciptanya rasa kekompakan antara Babinsa dengan masyarakat.Minggu(04/7/2021).

Babinsa selalu,menghimbau dan mengingatkan  kepada masyarakat Desa Bukit Perentak untuk Selalu menjaga kesehatan dan selalu menggunakan protokol kesehatan yang benar. Yaitu dengan:memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan pake sabun dengan air mengalir, setiap setelah keluar rumah,serta mengurangi mobilitas dan interaksi,dan juga harus banyak  mengkomsusi makanan yang mengandung Vitamin.

Sebagai Babinsa kita akan selalu mengingatkan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan menuju tatanan hidup yang baru.

Karena Virus covid 19 atau lebih di kenal Corona sudah  menyebar dengan berbagai macam gejala baru. Yang setiap orang memiliki gejala yang berbeda-Beda.

Dengan gencarnya Babinsa menghimbau dan mensosialisasikan tentang protokol kesehatan di harapkan semua bisa terjaga dari wabah virus corona atau Covid-19. 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini