-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Pulau Lintang Pantau Pertumbuhan Tanaman Kacang Tanah Bersama Petani

Redaksi
07/07/21, 10:27 WIB Last Updated 2021-07-07T03:27:43Z
masukkan script iklan disini


NEWSPORTAL.ID, SAROLANGUN - Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Serda Joko Susilo pantau perkembangan tanaman kacang tanah bersama warga Binaan bertempat di Desa Pulau Lintang Kecamatan Batin VIII Kabupaten Sarolangun.Rabu(07/7/2021).

Babinsa Desa Pulau Lintang Kecamatan Batain VIII Kabupaten Sarolangun,Bersama-sama warga di lahan tegalan Desa Pulau Lintang. selaku Babinsa setempat membantu merawat tanaman kacang tanah  sebagai tanaman selingan di mana Babinsa harus mengetahui situasi dan kondisi di wilayahnya termasuk perkembangan harga jual dan minat masarakat yang cukup tinggi akan kacang tanah juga halnya dengan tanaman selingan lainya pada saat pandemik korona seperti sekarang ini.

Pemilik tanaman kacang tanah Ibu Siti 45 tahun warga pendatang  dari Lampung menumpang di lahan milik warga yg kosong.milik Bapak Agus Budiman warga desa Pulau Lintang. Bapak Agus merasa berterima kasih kepada Babinsa. Di mana Babinsa bisa membantu dan mengetahui keberadaan warganya yang saat itu sedang memanfaatkan lahan yang kosong untuk di jadikan kebun tanaman kacang tanah. 

ibu Siti mengatakan hasil panen mencapai 200/300 kg.dalam sekalin panen dengan luas lahan +- 0,5 Ha,  Selain dijual ke pasar juga dijual sendiri dengan cara di goreng dan di bungkus lalu di jual keliling desa dan jual kepada pengepul yang mau membelinya. Demikian”Ungkap ibu Siti.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini