-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Sertu Arbain Pantau Penyaluran BLT-DD di Desa Mangun Jayo

Portal Tebo
08/07/21, 15:30 WIB Last Updated 2021-07-08T08:30:17Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Sertu Arbain pantau penyaluran BL-DD di Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Kamis 08/07/2021).


BLT-DD yang disalurkan adalah tahap IV. Masing-masing penerima mendapatkan uang tunai sebesar Rp300 ribu per Kepala Keluarga (KK).



Penyaluran BLT-DD ini langsung dilakukan oleh Kepala Desa Mangun Jayo kepada perangkat dusun di desa tersebut. 


Dari perangkat dusun kemudian disalurkan kepada ketua RT masing-masing. Selanjutnya, dari ketua RT disalurkan kepada warga yang berhak menerima bantuan sosial tersebut.


"Dari ketua RT, BLT-DD disalurkan secara door to door kepada warga penerima," kata Sertu Arbain.


Pada penyaluran pertama, lanjut dia, dilaksanakan secara simbolis dari Kepala desa kepada warga penerima. Penyerahan ini disaksikan langsung oleh pendamping desa, BPD, Rt, kadus serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


"Penyaluran secara simbolis kepada warga  Dusun 1 Pulau Tambun. Pada penyaluran ini didampingi oleh seluruh perangkat desa," ujarnya.


Adapun tujuan penyaluran BLT-DD ini, kata Babinsa, untuk meringankan warga yang terdampak Covid-19. "Ini juga sebentuk kepedulian pemerintah terhadap warga. Alhamdulillah, kegiatan berjalan aman dan lancar," pungkasnya.(red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini