-->

Menu Bawah

Iklan

Bantu Pengobatan Sungalang, HIMASTE Galang Dana di Kota Jambi

Portal Tebo
12/07/21, 10:09 WIB Last Updated 2021-07-12T03:09:37Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Adanya aksi penggalangan dana yang dilakukan pemuda dan pemudi di Kabupaten Tebo, ternyata mendapat respon positif dari Himpunan Mahasiswa Tebo (HIMASTE) di Jambi. 


Mahasiswa Tebo yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan ini, langsung turun kejalan melakukan hal yang sama. Mereka menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan Sungalang Prabu Saputra.


Ketua Umum HIMASTE, Muzakkir Mubarak mengatakan, penggalangan dana dilaksanakan di perkantoran Telai Pura Kota Jambi pada Sabtu kemarin (10/07/2021). "Penggalangan dana ini diikuti oleh seluruh anggota HIMASTE di Kota Jambi,' kata Muzakkir, Senin (12/07/2021).


Dia berkata, penggalangan dana ini dilakukan selama tiga hari di tempat yang berbeda. Dana yang terkumpul nantinya digunakan untuk membantu biaya pengobatan Sungalang Prabu Saputra. 


"Ini kita dilakukan sebagai bentuk kepedulian HIMASTE terhadap kondisi Sungalang Prabu Saputra. Dia adalah anak berumur 9 tahun di Desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo yang mengalami luka bakar. Dia membutuhkan biaya untuk operasi,' kata dia.


Muzakkir berharap, aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh HIMASTE dapat membantu biaya pengobatan Sungalang," Kita berharap adik Sungalang bisa kembali pulih seperti biasa," pungkasnya.


Diketahui, tiga tahun yang lalu Sungalang Prabu Saputra mengalami kecelakaan. Akibat kecelakaan itu, pelajar kelas 2 Sekolah Dasar ini menderita luka bakar pada bagian tubuh.


Kerena faktor ekonomi, kedua orang tuanya hanya mampu mengobati sang anak secara tradisional (obat kampung). Sayangnya, luka bakar yang dialami Sungalang menunjukkan reaksi yang berbeda. 


Di bagian luka bakar terlihat seperti daging tumbuh yang pelan-pelan menarik beberapa bagian tubuh lainnya. Akibatnya, pada bagian tubuh tertentu tidak bisa berfungsi normal.


Melihat kesusahan yang dialami Sungalang, pemuda dan pemudi Kabupaten Tebo kompak menggelar aksi penggalangan dana. Dana yang terkumpul nantinya digunakan untuk membantu biaya pengobatan Sungalang. (odi)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini