-->

Menu Bawah

Iklan

Cegah Karhutlah Di Tengah Pandemi Dengan Patroli Rutin

Redaksi
31/07/21, 09:00 WIB Last Updated 2021-07-31T02:00:15Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.ID, SAROLANGUN - Sabtu (31/07/2021),Di tengah masa pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko melaksanakan Patroli Pencegahan Karhutlah bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) di Desa Tinting Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.

Kopda Castam Babinsa desa Tinting mengungkapkan bahwa sebagaimana arahan Pimpinan dalam pengendalian karhutla kita lebih mengutamakan upaya pencegahan karhutla. Patroli merupakan upaya pencegahan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2016.

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa di lapangan pada saat patroli  adalah menjaga desa rawan karhutla serta beberapa desa disekitarnya sehingga tidak terjadi karhutla di wilayah tersebut,” ungkapnya.

“Kegiatan ini meliputi monitoring kawasan, sosialisasi, pencarian informasi dan pemetaan masalah, melakukan groundcheck hotspot apabila terdeteksi muncul hotspot, pemadaman dini jangan sampai api membesar,” tambahnya.

Komandan Koramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Ef melalui para Babinsanya menyampaikan dengan adanya kegiatan patroli pencegahan karhutla diharapkan upaya pencegahan karhutla di tingkat Desa yang melibatkan multis take holder akan semakin sinergis.

“Upaya dimaksud perlu memperhatikan kearifan lokal masyarakat dan secara bertahap mencari solusi bagi pembakar hutan dan lahan yang bermotif ekonomi,” ungkapnya.

“Dalam upaya dimaksud juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi antisipasi penyebaran Covid-19,” tambanya

Danramil juga menuturkan, babinsa akan terus berpatroli setiap hari di wilayah binaannya satuan kerja Koramil 420-04/sarolangun.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini