-->

Menu Bawah

Iklan

Dandim 0416/Bute Rakor Bersama Bupati Tebo

Portal Tebo
07/07/21, 08:41 WIB Last Updated 2021-07-19T01:43:11Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
– Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 112 Tahun 2021. Kodim 0416/Bungo Tebo dilaksanakan di Desa Kunangan dan Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi.


Hal tersebut dikatakan langsung oleh Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio dalam rapat koordinasi Bupati Tebo di ruang rapat Sekda Tebo, Rabu (07/07/2021).


Letkol Inf Arianto menyebutkan bahwa, pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan pada September 2021 mendatang, pada Minggu kedua. Sedangkan Pra TMMD dilaksanakan pada bulan Agustus 2021. Untuk sasaran kegiatan nanti ada fisik dan non fisik.


“Sasaran fisik yang akan dikerjakan yakni pembuatan jalan penghubung antara Kelurahan Sungai Bengkal dan Desa Kunangan, juga pembuatan gorong – gorong di enam titik,”ujar Dandim.


Selain itu, sasaran fisik tambahan akan dilakukan rehab masjid, pembuatan lapangan olahraga, rehab MCK dan SD pembantu serta rumah masyarakat.


“Untuk sasara. non fisik ada penyuluhan  wawasan kebangsaan, pendidikan, narkoba, hukum, kesehatan, pertanian, perikanan dan peternakan. Tentu TMMD ini tak lepas dari dukungan semua pihak agar berjalan sesuai rencana,” tutupnya.


Sementara Bupati Tebo Dr. H. Sukandar didampingi Wakil Bupati Syahlan, SH mengajak kepada seluruh pihak terkait, untuk mendukung sepenuhnya dan mensukseskan pelaksanaan TMMD Ke 112 Tahun 2021 di Tebo.


“Saya berharap semua pihak mendukung penuh pelaksanaan TMMD ini. Jadi bila kita sama-sama mendukung TMMD ini maka semua akan berjalan sukses. Maka dari itu, hal lain dianggap perlu segera diselesaikan agar TMMD ini sukses,”kata Sukandar.


Dikatakan Sukandar, kondisi pandemi memaksa semua aspek dipangkas dan difokuskan pada pengendalian dan penanganan Covid-19. Tentu semua itu,  berdampak terhadap anggaran APBD untuk TMMD.


“Jadi untuk APBD 2021 memang sudah dialokasikan untuk TMMD 112. Namun situasi pandemi Covid 19 belum bisa maksimal kita lakukan. Dengan anggaran yang ada kita yakin dan percaya program ini akan memberikan hasil yang maksimal dan manfaatnya juga dirasakan masyarakat, “tandas Bupati. (asa/red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+