-->

Menu Bawah

Iklan

Desa Punti Kalo Gelar MTQ Ke-15

Portal Tebo
28/07/21, 16:58 WIB Last Updated 2021-07-28T09:58:25Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Bertempat di Masjid Baiturrahman Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay, dengan diawali pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ) ke 15 tingkat Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo resmi dibuka oleh Camat Sumay, Kabupaten Tebo, Senin (26/07/21).


Camat Sumay, Ambiar SE dalam sambutannya mengatakan, dengan diadakannya acara MTQ ke-15 ini mampu menciptakan para regenerasi yang selalu mencintai dan mengamalkan kitab suci Al-Qur'an.


"Melalui moment MTQ ini, mari kita sama-sama mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an sebagai budaya dan suatu kebutuhan, guna mewujudkan kehidupan yang harmoni dalam masyarakat," ujar Ambiar.


Pada kesempatan ini, Ambiar, menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Punti Kalo agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini guna menghambat penyebaran Covid-19.


Dia juga mengajak semua masyarakat untuk melakukan vaksinasi, "Mari kita berdoa bersama agar covid ini cepat berlalu, " ajaknya.


Untuk diketahui, ada beberapa empat kategori atau cabang yang diperlombakan dan diikuti sebanyak 222 peserta diantaranya, pildacil  dengan peserta 25 putra dan putri, Adzan sebanyak 65 peserta, pembacaan surah pendek sebanyak 85 peserta, tilawah remaja dan anak anak berjumlah 47 peserta.


Pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala  KUA Kecamatan Sumay, Anggota DPRD Kabupaten Tebo Dapil 1, Ketua Umum  Himpunan Mahasiswa Tebo (Himaste) berserta rombongan, Ketua LPM Desa Punti Kalo dan anggota, Ketua BPD Desa Punti Kalo , ketua Posko KKN  Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin dan rombongan serta Imam masjid dan perangkat lainnya. (wan)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini