-->

Menu Bawah

Iklan

Iday: Pengajuan Dana PEN Jangan Dipolitisir

Portal Tebo
19/07/21, 18:25 WIB Last Updated 2021-07-19T11:25:11Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tebo, Syamsurizal sebut Pengajuan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo jangan dipolitisir. Hal ini dikatakan dia saat audiensi dengan sejumlah perwakilan aktivis dan LSM di ruang Banggar DPRD Kabupaten Tebo, Senin ( 19/07/21).


"Saya ingin sampaikan terlebih dahulu dalam forum ini, pertama, seolah-olah dana PEN ini sudah ditandatangani oleh Ketua DPRD Tebo dan Wakil Ketua II. Perlu saya garis bawahi dulu, jangan sampai ada suudzon, saya sampai hari ini satu garis atau satu titik pun tidak tahu menahu mengenai dana PEN, apalagi untuk soal surat, kalau secara lisan sudah pernah dikasih tau, " cetus Iday sapaan Syamsul Rizal.


Yang kedua, lanjut Iday, dana PEN ini bersifat pemberitahuan saja kepada DPRD. Jadi pihaknya tidak ada mosi untuk menolak atau menerima," ini adalah kewenangan dari pihak eksekutif, jadi ini yang perlu saya garis bawahi dulu jangan sampai ada kepentingan pribadi seolah olah kita mendapatkan keuntungan dari PEN ini, " kata dia lagi.


Dikatakan Iday, sembilan tahun kepemimpinan Sukandar sebagai Bupati Tebo, ada dua daerah yang tertinggal yaitu Kecamatan Muara Tabir dan Kecamatan Serai Serumpun. Sementara, sesuai dengan Visi dan Misi bupati, sampai sekarang hal itu belum tercapai.


"Inikan persoalannya karena Muara Tabir dengan Serai Serumpun, karena ini Dapil saya dengan Dapil Ketua, opini ini yang terus digoreng. Saya tegaskan, saya tidak punya kepentingan dan setitik pun saya tidak pernah mengusulkan, boleh tanya pada mereka, jadi jangan dipolitisir ini kepentingan Ketua dan Wakil Ketua II," jelas iday.


Iday mengaku, secara pribadi dia mendukung kebijakan pemerintah dana PEN selagi itu untuk kepentingan masyarakat banyak. "selama inikan saya yang berteriak teriak soal ketidak adilan pembangunan sejak dari tahun 2011, kenapa hari ini saya mendukung, karena ini untuk menuntaskan dua wilayah yang saat ini dikategorikan daerah tertinggal," tutup Iday 


Diketahui, pinjaman Dana PEN masih dalam tahap pengajuan di tingkat pusat. Besaran dana yang diajukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo Rp150 Miliar yang nantinya akan digunakan untuk pembiayaan kegiatan insfratruktur dengan pola multiyears. Pinjaman tersebut nantinya akan diangsur melalui Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Tebo selama delapan tahun. (wan)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+