-->

Menu Bawah

Iklan

Kasi Intel Kejari Tebo Bersama Staf Donor Plasma Konvalesen

Portal Tebo
17/07/21, 17:26 WIB Last Updated 2021-07-17T10:38:19Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kasi Intel Kejari) Tebo, Ari Chandra Pratama, SH, beberapa pekan yang lalu dinyatakan positif Covid-19. 

Setelah menjalani isolasi mandiri, akhirnya hasil swab Ari dinyatakan negatif dan bebas dari virus yang semakin pandemi tersebut. Atas kesembuhan ini, dia berstatus penyitas Covid-19.


Tidak hanya Ari, ternyata ada puluhan pegawai (jaksa) dibawah naungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi yang berstatus penyitas Covid-19, termasuk Suyono staf di Kejari Tebo.


Di hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kajati Jambi mengakomodir para pegawainya yang berstatus penyitas Covid-19, untuk mendonorkan darah dan plasma konvalesen, termasuk Kasi Intel Kejari Tebo.


"Ya, Sabtu kemarin saya sama Suyono mengikuti donor plasma konvalesen di Kejati Jambi," ujar Ari, Sabtu (17/07/2021).


Ari berkata, yang mengikuti donor adalah jaksa Kejati Jambi dan Kejari Tebo yang menjadi penyitas Covid-19 dan telah dinyatakan sembuh. 



Sebelum dilakukan donor, para jaksa penyitas Covid-19 menjalani screening tes gula dan swab. 


Lanjut dia, dari 59 jaksa penyitas Covid-19, hanya 7 jaksa yang lolos dan direkomendasi untuk mendonorkan plasmanya.


Ari menjelaskan, ada beberapa syarat untuk bisa mendonorkan plasma konvalesen diantara, pernah terkonfirmasi Covid-19, membawa hasil swab PCR negatif, pernah donor biasa, diutamakan laki-laki, memenuhi syarat dalam pemeriksaan darah rutin, titer antibodi dan pemeriksaan lab THD HIV, hepatitis C,hepatitis B dan spilis.


"Alhamdulillah, saya dan Suyono lolos screening dan bisa ikut donor plasma konvalesen. Mudah-mudahan plasma saya bermanfaat bagi kesembuhan penderita Covid-19 di Jambi," kata dia. (red)



Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini