-->

Menu Bawah

Iklan

Kegiatan Patroli Karhutlah Bersama Masyarakat Agar Hutan Dan Lahan Tetap Terjaga Aman Dari Sijago Merah

Redaksi
27/07/21, 08:39 WIB Last Updated 2021-07-27T01:39:02Z
masukkan script iklan disini


PORTALTRBO.ID, MERANGIN - Babinsa Koramil 420-07/Sungai manau Sertu Juni Apri melaksanakan Patroli Karhutlah Bersama Masyarakat desa adalah suatu bentuk antisipasi agar tidak terjadi kebakaran Hutan dan Lahan di Sekitaran Desa Simpang Parit Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin.Selasa(27/07/2021).

Patroli ini merupakan pencegahan terhadap kemungkinan lingkungan supaya tidak ada terjadi karhutlah, Babinsa Desa Simpang parit bersama sama masyarakat terus berpatroli untuk memastikan situasi hutan dan kebun warga.

Dengan berbagai bentuk usaha dengan tidak putus asa dan semangat yang tinggi terus bergandeng tangan bersama masyarakat termasuk pihak Bpbd dan Agni untuk bisa bekerja dengan optimal dalam mengatasi kemungkinan bencana api di lahan warga yang timbul.

Antisipasi anggota Koramil 420-07/Sungai manau terus memonitoring titik api jika ada kebakaran di berbagai kawasan perkebunan masyarakat maupun hutan yang ada, patroli secara bersama warga cukup memberi rasa aman tentang hal tersebut sebagai bentuk kepekaan kita semua menjadi tugas dan tanggung jawab scara umum.

Di sisi lain suatu wujud nyata untuk masyarakat akan paham tentang hukum apa yang di larang oleh pemerintah bahayanya membakar Hutan dan Lahan.

Kepala Desa Simpang Parit Bapak Nabawi bersama warganya cukup mengapresiasi langkah yang di ambil oleh Babinsa bersama warganya dalam pencegahan kebakaran yang bisa meluas secara masif.

Komandan Koramil 420-07/Sungai manau Kapten Inf Suhari menekan bahwa program ini memang sudah di tentukan dari komando atas agar para Babinsa selalu waspada terhadap Karhutlah di wilayah Masing-masing.

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini