-->

Menu Bawah

Iklan

Koptu Dedi Haryono Pantau Penyaluran BLT-DD Gelombang VII di Desa Punti Kalo

Portal Tebo
27/07/21, 16:35 WIB Last Updated 2021-07-27T09:35:40Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) kepada 87 KK di desa tersebut, Selasa (27/07/2021).


BLT-DD tahap II gelombang VII ini diserahkan secara simbolis di aula kantor desa, dan selanjutnya diserahkan oleh perangkat desa dari rumah ke rumah.


Saat penyerahan BLT-DD ini, dipantau langsung oleh anggota Kodim 0416/Bute melalui Koramil 416-05/Muara Tebo, Koptu Dedi Haryono yang juga merupakan Babinsa di desa Punti Kalo.



Babinsa berkata, bantuan sosial berupa BLT-DD ini diperuntukkan bagi warga yang terdampak Covid-19. Bantuan yaitu uang tunai sebesar Rp 300 ribu per KK per bulan.

 

"Hari ini yang disalurkan adalah bantuan tahap II gelombang VII Jumlah penerima sama dengan tahap I yakni 87 KK," kata Babinsa  Dedi Haryono.


Dia menjelaskan, jumlah penerima BLT-DD tersebut sesuai dengan keputusan dan kesepakan musyawarah desa yang dilakukan sebelum. Penerima merupakan warga yang belum atau tidak terdaftar sebagai penerima PKH maupun BNT," Ada juga warga yang mampu dan mereka tidak berhak menerima BLT-DD. Begitu juga dengan perangkat desa," kata dia. 


Penyaluran bantuan ini lanjut dia, dilakukan secara simbolis di aula kantor desa. Selanjutnya bantuan diserahkan langsung dari rumah ke rumah (dor to dor). 


"Sejauh ini tidak ada permasalahan setelah dilakukan penyaluran BLT-DD.  Alhamdulillah penyaluran berjalan aman dan lancar. Situasi sampai saat ini kondusif," ujarnya. (red)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini