-->

Menu Bawah

Iklan

Koramil 416-03/Sungai Bengkal Gelar Apel Gabungan Penanggulangan Karhutla

Portal Tebo
28/07/21, 16:24 WIB Last Updated 2021-07-28T09:24:35Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id - Koramil 416-03/Sungai Bengkal bersama anggota Polsek Muara Tabir, Masyarakat Peduli Api (MPA), dan Polhut Kehutanan SPTN Wilayah II, menggelar apel gabungan pananggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di kantor Kehutanan SPTN Wilayah II Tebo, Desa Sungai Jernih, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Rabu (28/07/2021).


Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan, Apel Gabungan Penangulangan Karhutla ini dalam rangka melaksanakan ground chek hotspot. 


Dikatakan dia, apel gabungan ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Muara Tabir Ipda M Yusuf, Kepala Resort Polhut Muara Yabir Wilayah II Tebo Roni Abdulah, Perwakilan MPA Resort BTNBD Desa Sungai Jernih Mashuri dan Babinsa Bangun Seranten Serka M Arifin.


"Kekuatan personil yang terlibat TNI 3 orang, Polri 7 orang, Polhut 4 orang, MPA 3 orang dan PPHL 2 orang," kata Kpt Inf Zulkarnaini.



Danramil berkata, saat ini sudah mulai berganti musim. Untuk itu,dia menegaskan kepada seluruh anggotanya untuk melakukan pemantauan sekaligus antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


Kepada masyarakat, Kpt Inf Zulkarnaini menghimbau agar tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar. Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


“Selain tidak membuka lahan atau membersihkan kebun dengan cara dibakar, saya juga minta kepada masyarakat  untuk selalu terapkan Prokes Covid-19," kata Danramil.(red)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini