-->

Menu Bawah

Iklan

Pemuda Pemudi Tebo Kompak Galang Dana Untuk Pengobatan Sungalang

Portal Tebo
11/07/21, 15:22 WIB Last Updated 2021-07-11T08:22:36Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Sejumlah pemuda pemudi dan perwakilan komunitas di Tebo kompak turun ke jalan. Mereka menggelar aksi sosial di simpang tiga Tugu Sulthan Thaha Saifuddin, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jumat (09/07/2021),


Aksi sosial yang dilakukan yakni menggalang dana untuk membantu biaya perobatan Sungalang Prabu Saputra (9). Alasannya, bocah kelas 2 Sekolah Dasar ini, tiga tahun yang silam mengalami kecelakaan. Kerena faktor ekonomi, kedua orang tuanya hanya mampu mengobati sang anak secara tradisional (obat kampung).


Melihat kesusahan yang dialami sang bocah, pemuda dan pemudi Kabupaten Tebo yang tergabung dalam Pramuka Peduli Tebo, Himpunan Mahasiswa Tebo  (HIMASTE) dan karang Taruna Desa Semabu, kompak menggelar aksi penggalangan dana. Dana yang terkumpul nantinya digunakan untuk membantu biaya pengobatan Sungalang Prabu Saputra.


"Kami berharap aksi yang dilakukan hari ini, bisa membantu adik kami (Sungalang Prabu Saputra) untuk sembuh dan hidup normal kembali" kata Sapriwal, pengurus Karang Taruna Desa  Semabu.


Dia menceritakan, tiga tahun yang lalu Sungalang Prabu Saputra mengalami luka bakar serius pada bagian tubuh. Karena terlahir dari keluarga kurang mampu, Sungalang hanya diobati seadanya. Dampaknya, luka bakar yang dialami dia menunjukkan reaksi yang berbeda. 


Di bagian luka bakar terlihat seperti daging tumbuh yang pelan-pelan menarik beberapa bagian tubuh lainnya. Akibatnya, pada bagian tubuh tertentu tidak bisa berfungsi normal.


"Kami sebagai warga sekaligus tetangga dari Sungalang, siap menggalang dana untuk membantu pengobatan adik kami tersebut. Kami berharap Sungalang segera sembuh dan bisa tersenyum kembali," kata Sardeni yang ikut dalam aksi penggalangan dana.


Terpisah, Ibunda Sungalang berharap anaknya bisa menjalani pengobatan secara medis sampai sembuh," Selama ini yang bisa kami lakukan cuma pengobatan secara tradisional. Kami berharap daging yang tumbuh di bekas luka bakar bisa menghilang dan anak kami sehat," kata ibunda Sungalang. (Naldi)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini