-->

Menu Bawah

Iklan

Sudah 2 Tahun Kabel Tiang Listrik di Dusun Bukit Bulan Desa Pemayungan Belum Dipasang

Portal Tebo
23/07/21, 19:33 WIB Last Updated 2021-07-23T12:33:51Z
masukkan script iklan disini


PORTALTEBO.id
- Keberadaan jaringan listrik milik PT PLN Persero belum sepenuhnya bisa dinikmati masyarakat. Seperti yang terjadi di TKD Dusun Bukit Bulan, Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay,  Kabupaten Tebo, Jambi. Sudah puluhan tahun masyarakat di dusun tersebut mendambakan aliran listrik.


Dua tahun yang lalu, apa yang didambakan masyarakat ini mendapat respon dari pihak PT PLN. Sejumlah tiang listrik pun dipasang sepanjang jalan dusun tersebut. Hanya saja sampai saat ini sudah hampir dua tahun, tiang-tiang listrik tersebut tak kunjung dipasang kabel induk. Hal ini menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat setempat.


“Kami tak tahu kenapa setelah tiang dipasang kabelnya tidak ada, jadi sampai saat ini kami belum bisa menikmati aliran listrik," kata salah seorang warga, Joner Silaban (45), Jumat (23/07/2021).


Joner menjelaskan, tiang listrik tersebut sudah terpasang sekitar dua tahun yang lalu. Jaraknya sekitar 5 Km melintas jalan Dusun Bukit Bulan. "Ada sekitar 98 rumah lebih yang mengharapkan kabel tiang listrik PLN itu terpampang. Sebab mereka sangat mendambakan bisa menikmati aliran listrik," kata dia.


Joner berkata, sudah dua kali pihak PLN menginformasikan rencana pemasangan kabel. Yang pertama kata dia, pada November 2020 kemarin, kemudian pada Juni 2022. Namun, sampai saat ini kabel listrik yang sudah lama didambakan masyarakat tak kunjung dipasang. 


"Masyarakat mulai bertanya-tanya kapan akan dipasang kabel listriknya. Sudah dua tahun masyarakat menunggu, sampai sekarang belum juga ada tanda-tanda akan dipasang," ucap dia.


Hal ini dibenarkan oleh Ketua RT. 04 Dusun Bukit Bulan, Desa Pemayungan, Alviker Sianturi (36). Dia mengaku sudah banyak masyarakat yang bertanya kapan pihak PLN akan memasang kabel (jaringan) listrik tersebut.


"Wajar saja masyarakat bertanya, sudah dua tahun tiang listrik berdiri namun sampai sekarang belum dipasang kabel," katanya.


Untuk itu, Joner Silaban meminta kepada pihak terkait khususnya PLN rayon Muara Tebo agar segera memasang kabel jaringan listrik di dusun mereka. "Masyarakat sudah sangat mendambakan aliran listrik," pungkasnya. (hen)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini